3 Modal Persija Jakarta untuk Bungkam PSM Makassar di Final Piala Indonesia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 15 Jul 2019, 07:15 WIB
3 Amunisi Persija Jakarta Piala Indonesia

Jakarta - Persija Jakarta memperebutkan gelar Piala Indonesia melawan PSM Makassar. Laga berlangsung pada 21 dan 28 Juli mendatang. 

Macan Kemayoran melaju ke final Piala Indonesia setelah mendepak Borneo FC dengan agregat 4-3. Sebaliknya, PSM sukses menyingkirkan Madura United di semifinal.

Laga tersebut disebut sebagai final ideal karena mempertemukan dua kekuatan sepak bola Indonesia. Seperti diketahui, Persija dan PSM adalah tim lawas yang sudah bertemu sejak era perserikatan.

Laga final ini juga diprediksi akan berlangsung ketat karena sarat akan aroma balas dendam. Seperti diketahui, rivalitas kedua tim dalam perburuan gelar sudah berlangsung selama puluhan tahun.

Berstatus sebagai juara Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018 membuat Persija percaya diri dalam menatap laga final. Apalagi di bawah asuhan pelatih Julio Banuelos, Bambang Pamungkas dkk belum terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Lantas, apa yang bakal jadi modal berharga Persija dalam mengalahkan PSM Makassar nanti? Berikut tiga  pemain yang bakal jadi amunisi ampuh Persija untuk meraih gelar Piala Indonesia 2018 versi Bola.com:

2 of 4

Ismed Sofyan

Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan saat melawan  Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 Gojek bersama Bukalapak di Stadion Pakansari, Bogor, (25/5/2018).  (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Ismed Sofyan adalah pemain kunci Persija di lini pertahanan. Meskipun sudah berusia 39 tahun, namun pemain asal Aceh itu masih mampu bersaing dan mematikan pergerakan lawan.

Ismed bisa menjadi kreator serangan Persija dari lini belakang. Tak hanya andal dalam pertahanan, pemain yang akrab disapa 'Pak Haji' itu juga mampu diandalkan dalam mencetak gol.

Ismed Sofyan sejauh ini sudah mencetak tiga gol untuk Persija di Piala Indonesia. Publik Macan Kemayoran tentunya sudah menantikan gol-gol lain dari Ismed demi meraih gelar perdana musim ini.

3 of 4

Bruno Matos

Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir, mengadang laju gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). (Bola.com/Yoppy Renato)

Sejak bergabung dengan Persija Jakarta pada awal musim 2019, Bruno Matos langsung menjadi pemain kunci. Pemain asal Brasil itu dikenal sebagai gelandang serba bisa.

Selain memiliki pergerakan yang lincah, tak jarang Bruno Matos mampu mencetak gol buat Persija. Hal itulah yang membuat penampilan apiknya sangat diharapkan pada laga final Piala Indonesia 2018.

Bruno Matos sejauh ini sudah mencetak tiga gol untuk Persija di Piala Indonesia 2018. Bukan hal yang mustahil sang pemain bisa menambah koleksi golnya sekaligus meraih trofi perdana bersama Macan Kemayoran.

4 of 4

Marko Simic

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, melakukan selebrasi usai membobol gawang PSS Sleman pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patrioti, Rabu (3/7). (Bola.com/Yoppy Renato)

Tak bisa dimungkiri ketajaman Persija Jakarta akan bergantung pada sosok Marko Simic. Pemain asal Krosia itu sejauh ini sudah mencetak lima gol di Piala Indonesia 2018.

Dengan format final yang menggelar pertandingan dalam dua leg, bukan hal yang mustahil Simic menambah koleksi golnya. Apalagi sang pemain sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah mencetak gol ke gawang Persib Bandung dalam laga Liga 1 2019.

Marko Simic bisa menjadi pemain yang bakal merepotkan lini belakang PSM Makassar. Selain memiliki tembakan yang akurat, pemain berusia 31 tahun itu juga dikenal memiliki sundulan yang mematikan.

 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓