Atletico Kejar Gelandang Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 15 Jul 2019, 08:50 WIB
Diperbarui 16 Jul 2019, 20:13 WIB
FOTO: Bermain di Kandang, Munchen Kalah Telak dari Liverpool

Liputan6.com, Jakarta Gelandang kreatif Real Madrid, James Rodriguez terus menghiasi pemberitaan media sepanjang bursa transfer musim panas 2019. Tak punya tempat di skuad Zinedine Zidane, James termasuk pemain yang akan dikorbankan Madrid.

Beberapa pekan terakhir, James dikabarkan bakal jadi milik Napoli dan bertemu kembali dengan Carlo Ancelotti. Namun, kabar teranyar menyebut James bisa menuntaskan transfer kontroversial ke Atletico Madrid. 

James sebenarnya ingin bertahan dan tinggal di Madrid, celah inilah yang dimanfaatkan Atletico. James juga tidak keberatan angkat kaki ke tetangga Real Madrid itu.

Menukil Marca, Atletico sedikit lagi bakal menuntaskan pembelian James dari Real Madrid. Satu-satunya halangan adalah Madrid masih belum benar-benar setuju, Zidane ingin melepas, tapi pihak klub ragu memberikan James ke Atleti adalah keputusan baik.

James sempat dinilai sudah selangkah bergabung Napoli, tetapi ternyata dia tidak terlalu tertarik. Alih-alih, kepindahan ke Atletico tampak lebih menggoda, James bakal mengusahakannya.

Usai menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman Bayern Munchen, James tidak benar-benar masuk dalam rencana Zidane untuk Real Madrid yang baru. Penjualannya juga bisa membantu Madrid mengejar pemain lain.

2 of 2

Tak Dibutuhkan Zidane

James Rodriguez
James Rodriguez (AP)

Mimpi James bermain untuk Real Madrid dihancurkan begitu saja oleh Zinedine Zidane. Kehadiran Atletico pada saga James mengubah segala hal. Saat ini, James hanya ingin dilatih Diego Simeone.

James berhak menentukan nasibnya sendiri, tetapi Madrid jelas bakal membuat kesalahan besar jika mengizinkan James ke Atleti, terlepas dari usaha klub-klub lain untuk James.

Jika James benar berlabuh di Wanda Metropolitano, fans Madrid bakal langsung mengkritik Florentino Perez. Kasus James ini tak bisa diremehkan Madrid.

Potensi James tidak bisa diragukan, bakal sangat sulit bagi Madrid melihat pemain terbaik mereka bermain untuk rival. Jika James sukses bersama Atletico, luka Madrid bakal lebih besar lagi.

Sumber Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓