Arsenal Siapkan Rp 1,2 Triliun untuk Pepe

Oleh Thomas pada 15 Jul 2019, 08:40 WIB
Diperbarui 16 Jul 2019, 20:13 WIB
Nicolas Pepe

Liputan6.com, Jakarta Arsenal siap mengeluarkan dana 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) untuk mendapatkan pemain sayap Lille, Nicolas Pepe. The Gunners konon diam-diam bergerak lebih cepat dari klub peminat lainnya.

Bos Arsenal, Unai Emery disebut memasuki bursa transfer untuk mencari penyerang baru yang bisa bermain di sisi sayap. Mereka sudah mencoba menawar Wilfried Zaha untuk 40 juta pounds, yang langsung ditolak oleh Crystal Palace. 

Pepe merupakan salah satu pemain yang cocok dengan permintaan Emery. Namun, pemain 24 tahun ini juga mencuri perhatian sejumlah klub usai tampil impresif musim lalu.

Pemain Pantai Gading ini sukses mencetak 22 gol dan 11 assist di Ligue 1 musim lalu. Catatan itu hanya kalah dari bocah ajaib PSG, Kylian Mbappe.

Kini, menurut Telefoot, Arsenal sudah melayangkan tawaran 80 juta euro untuk Lille. Tawaran tersebut dianggap serius oleh klub Prancis itu, yang sedang menimbang situasi.

Sebelumnya, Liverpool terus disebut sebagai peminat utama Pepe. Namun kabar tersebut tak lebih dari isapan jempol belaka, The Reds ternyata tak pernah tertarik mengejar Pepe.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Pepe belum membuat keputusan apa pun perihal masa depannya. Biar begitu, kabarnya dia bakal memprioritaskan PSG - jika ada tawaran dari juara Prancis itu.

2 of 2

Saliba

Nicolas Pepe
Nicolas Pepe diminati Arsenal (PHILIPPE HUGUEN / AFP)

Pepe saat ini masih menikmati liburan usai Pantai Gading gagal di Piala Afrika. Arsenal bisa saja merayu Pepe, atau mencoba mengejar pemain untuk posisi yang lebih diperlukan.

The Gunners disebut masih berusaha mendatangkan bek Saint Etienne, William Saliba. Namun, pergerakan Arsenal diganggu Tottenham Hotspur, yang kabarnya menyodorkan tawaran lebih tinggi untuk bek tengah itu.

Saat ini Emery sedang memimpin pemain-pemainnya memulai tur pramusim di Amerika Serikat. Arsenal harus mendatangkan pemain yang dibutuhkan Emery secepat mungkin demi perkembangan tim musim depan.

Sumber Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓