Ingin Kembali ke Liverpool, Coutinho Tolak MU

Oleh Liputan6.com pada 15 Jul 2019, 08:20 WIB
Diperbarui 16 Jul 2019, 21:13 WIB
Barcelona-Sevilla

Liputan6.com, Jakarta Philippe Coutinho membuat kecewa manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer karena menolak pinangan Setan Merah. Coutinho menolak MU karena ingin mudik ke Liverpool.

Barcelona harus melepas beberapa pemain supaya bisa membiayai kepulangan Neymar ke Camp Nou. Kabarnya, salah satu pemain yang bakal dilepas adalah Coutinho. 

Coutinho mendarat di Barca pada Januari 2018 dengan menyandang status rekor transfer klub. Tentu harapan pada Coutinho tinggi, tetapi penampilannya sejauh ini belum membuktikan kualitasnya.

Penyerang Brasil ini bahkan tidak lagi mendapatkan publik Camp Nou. Posisi Coutinho kian sulit usai Barca meresmikan transfer Antoine Griezmann. Coutinho bakal lebih sering duduk di bangku cadangan.

Posisi Coutinho ini diamati beberapa klub kuat, salah satunya Manchester United. Setan Merah sudah lama tertarik dengan Neymar, juga PSG dan kemungkinan kepulangan ke Liverpool. Bagaimanapun, keputusan ada di tangan Coutinho sendiri.

Mengutip Express, Coutinho kabarnya tidak tertarik dengan kemungkinan bergabung dengan MU. Dia masih menjaga loyalitas kepada Liverpool, meski kepindahan ke PSG masih terbuka.

Sikap Coutinho yang menolak MU ini membuka peluang kepulangannya ke Liverpool, tetapi lebih mungkin dia digunakan sebagai bagian transfer Neymar dari PSG.

2 of 2

Tergantung Barcelona

Barcelona Vs Real Madrid
Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, (AFP/Gabriel Bouys)

Barcelona baru saja mengumumkan pembelian Antoine Griezmann akhir pekan ini. Lalu, dengan hasrat Barca mengejar Neymar, artinya Barca bakal punya banyak striker dalam skuad.

Itu berarti Coutinho sangat mungkin meninggalkan Barcelona. Dia bisa memilih: pulang ke Liverpool atau hengkang ke PSG. Yang mana saja, karier Coutinho jadi pertimbangan utama.

Kedatangan Griezmann saja sudah setengah menutup pintu Coutinho, dan kemungkinan pembelian Neymar jelas bakal menutup pintu itu sepenuhnya. Bagaimanapun, Coutinho hanyalah korban dari ambisi Barcelona.

Sumber Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Voli Putra Indonesia vs Filipina SEA Games 2019