Demi Kieran Tierney, Arsenal Mungkin Pecahkan Rekor

Oleh Yus Mei Sawitri pada 14 Jul 2019, 21:40 WIB
Kieran Tierney

Jakarta Arsenal memutuskan menaikkan tawaran menjadi 25 juta pounds atau setara Rp 439,4 miliar demi mendapatkan Kieran Tierney dari Glasgow Celtic. 

Sebelumnya, Arsenal sudah mengajukan tawaran senilai 15 juta pounds (Rp 263,6 miliar) tiga pekan lalu, tapi ditolak mentah-mentah oleh Celtic. Penolakan tersebut tak membuat The Gunners patah arang, sehingga kembali mengajukan nominal baru pada Sabtu (13/7/2019) malam.  

Seperti dilansir The Sun, Minggu (14/7/2019), jika Celtic menerima dana yang disodorkan tersebut, Arsenal dipastikan bakal mengukir sejarah baru. Klub London Utara tersebut akan menorehkan rekor transfer terbesar dalam sejarah sepak bola Skotlandia.  

The Sun mengklaim mendapat informasi dari sumber di Celtic bahwa Tierney mengisyaratkan ingin hengkang, alias menyambar kesempatan yang disodorkan Arsenal. 

"Kieran mencintai Celtic, tapi hatinya sudah ingin pindah ke Premier League," ujar sumber di Celtic. 

"Kami semua tahu dia ingin melanjutkan kariernya. Tawaran dari Arsenal ini tak sering datang, sehingga sulit diabaikan," imbuh sumber tersebut. 

 

2 of 2

Rekor Masih Dipegang Dembele

Belum ada konfirmasi resmi dari Celtic mengenai tawaran Arsenal tersebut. Sebelum ini, rekor transfer di Celtic masih dipegang Moussa Dembele ketika dibeli Lyon pada musim panas lalu. 

Saat itu, Celtic menerima 19,7 juta pounds atau setara Rp 345,6 miliar. 

Pada awal bulan ini Celtic sudah mendatangkan be kiri, Boli Bolingoli-Mbombo, dari Rapid Vienna. Dia meneken kontrak berdurasi empat tahun di Celtic. Bolingoli-Mbombo dikabarkan diplot menjadi pengganti Tierney yang diincar Arsenal. 

 Sumber Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓