Terkena Kanker Darah, Sinisa Mihajlovic Dapat Banyak Doa dan Dukungan

Oleh Aning Jati pada 14 Jul 2019, 19:25 WIB
Sinisa Mihajlovic

Jakarta Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengirimkan dukungan untuk kesembuhan Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic. Seperti diketahui, Mihajlovic menderira kanker darah atau leukemia.

Dukungan itu satu di antaranya diwujudkan Mancini dengan mengunggah pesan di akun Instagram personalnya, tak lama setelah Sinisa Mihajlovic mengumumkan ia menderita leukemia.

Dalam unggahan foto dirinya bersama Sinisa Mihajlovic dalam berbagai kesempatan, Mancini berharap Sinisa Mihajlovic mendapatkan kesembuhan secepatnya.

"Kamu terlalu kuat, penyakit ini tak akan menakutimu," tulis Mancini.

Sejatinya, tak hanya Roberto Mancini yang mendoakan kesembuhan dan mendukung pelatih asal Serbia itu untuk melawan penyakitnya.

Seluruh elemen di Bologna, jurnalis-jurnalis di Italia, kalangan media, klub-klub Serie A seperti Napoli, hingga kalangan penggemar turut mengirim dukungan buat mantan pemain AS Roma, Lazio, dan Inter Milan itu.

"Kami tahu orang seperti apa Sinisa Mihajlovic itu, betapa kuat dirinya, dan kami juga akan mencoba mentrasfer kekuatan kami padanya," kata Blerem Dzemaili, kapten Bologna.

"Dia seperti seorang ayah buat kami, jadi, kami akan berjuang buatnya dengan cara dia berjuang buat kami," imbuh Dzemaili.

2 of 2

Berusaha Menang

Sinisa Mihajlovic
Sinisa Mihajlovic (CARLO HERMANN / AFP)

General Manajer Bologna, Walter Sabatini, memastikan Sinisa Mihajlovic akan tetap menjadi pelatih Bologna, apa pun yang akan terjadi dalam beberapa hari mendatang.

Sinisa Mihajlovic sudah menjalani tes di Rumah Sakit di Emilia-Romagna dan akan mulai menjalani perawatan pada Selasa waktu setempat (16/7/2019).

"Ketika mereka mengatakan kepada saya, itu sebuah kejutan hebat. Saya menghabiskan dua hari, menangis di kamar. Itu bukan tangisan ketakutan, saya tahu saya akan menang. Saya selalu bermain untuk menang, baik di sepak bola maupun kehidupan," ujar Sinisa Mihajlovic dalam sesi konferensi pers untuk memberitahu dunia ia terkena leukimia, Sabtu (13/7/2019).

Saat sesi konferensi pers berlangsung, seluruh pemain di tim utama Bologna berkumpul dan mendengarkan kabar itu bersama dari Dolomites di kawasan Italia Utara, lokasi pemusatan latihan pramusim Bologna.

Sinisa Mihajlovic sudah absen dari pemusatan latihan tim asuhannya selama beberapa hari belakangan untuk melakukan tes kesehatan, hingga hasilnya keluar dan ia dinyatakan positif menderita leukimia.

Sumber: The Guardian

Lanjutkan Membaca ↓