Sukses

Federasi Sepak Bola Senegal Dukung Sadio Mane Hengkang ke Real Madrid

Winger Liverpool asal Senegal, Sadio Mane, belakangan disebut-sebut menjadi salah satu pemain bidikan Real Madrid musim panas ini.

Liputan6.com, Madrid - Presiden Persatuan Sepakbola Senegal (SFA), Saee Seck angkat bicara terkait rumor ketertarikan Real Madrid terhadap Sadio Mane. Seck mendukung penuh sang winger untuk melanjutkan karirnya di Ibukota Spanyol musim depan.

Winger 27 tahun itu tampil mengesankan musim lalu. Selain memenangkan trofi sepatu emas EPL, ia juga membantu Liverpool menjadi juara Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di Final UCL musim lalu.

Berkat performa apiknya itu, Real Madrid diberitakan mulai jatuh hati terhadapnya. Raksasa La Liga itu diyakini sudah mengontak Liverpool terkait transfer sang winger.

Mendengar kabar tersebut, Seck menilai Mane akan menjadi pesepakbola yang hebat jika ia pindah ke Real Madrid. "Semua orang di dunia tahu bahwa Mane masuk dalam 10 pemain terbaik di dunia saat ini," beber Seck kepada Mirror.

"Dia mendapatkan kesuksesan yang luar biasa bersama Liverpool di musim lalu. Bersama dengan Mo Salah dan Firmino, mereka tampil luar biasa."

"Namun ini adalah sepakbola dan musim lalu ia berhasil memenangkan Liga Champions, dan saya rasa ia memiliki peluang yang baik untuk pindah ke Real Madrid."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertimbangkan Tawaran

"Saya rasa Madrid adalah klub terbaik di dunia saat ini meski saya adalah pendukung Barcelona. Saya menilai Madrid merupakan tim terbaik di dunia dan Mane harus mempertimbangkan tawaran itu dengan sebaik mungkin."

Seck menilai bahwa kesempatan untuk memperkuat Real Madrid tidak sering datang. Untuk itu ia menyarangkan Mane untuk mengambil kesempatan untuk pindah ke Madrid.

3 dari 3 halaman

Jawab Tantangan

"Karir seorang pesepakbola sangat pendek, dan terkadang Anda tidak mendapatkan cukup banyak kesempatan. Jadi jika ia mendapatkan tawaran itu dan saya rasa Zidane juga menyukai dia, mengapa ia tidak pindah ke sana?"

"Dia bermain dengan baik di Southampton dan ketika ada kesempatan untuk pindah ke Liverpool ia mengambilnya. Ia sudah menjalani tantangan yang bagus di Inggris, sehingga ia bisa menjawab tantangan lain di negara lain." tutur Seck.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.