Sukses

Iwobi: Emery Keluarkan Potensi Terbaikku di Arsenal

Iwobi musim lalu jadi salah satu andalan Emery. Ia membela Arsenal dalam 51 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan enam gol dan sembilan assist.

Liputan6.com, London - Winger Arsenal, Alex Iwobi, mengungkapkan bahwa Manajer Unai Emery adalah sosok yang sangat membantunya untuk tampil gemilang musim lalu bersama The Gunners.

Iwobi musim lalu jadi salah satu andalan Emery. Ia membela Arsenal dalam 51 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan enam gol dan sembilan assist.

Statistik ini jauh meningkat dibanding musim-musim sebelumnya, dimana Iwobi lebih banyak jadi ban serep di bangku cadangan Arsenal.

"Emery lebih energik dan juga menuntut. Dia selalu berbicara dengan Anda dan berusaha membantu Anda. Saya pikir ini karena usianya, Emery jauh lebih muda. Saya pikir Arsene Wenger juga seperti itu ketika berada di usia yang sama," kata Iwobi di Soccerway.

"Keduanya ingin bermain sepak bola dan membantu saya untuk tumbuh dan bermain dengan lebih baik. Sebagai seorang pemain, saya berkembang lebih banyak dengan lebih banyak gol dan assist tahun ini, jadi saya berharap terus meningkat. Saya bisa mencetak gol dan membantu Arsenal lebih banyak di masa depan."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Nasihat

(AP/Frank Augstein)

Iwobi mengatakan, Emery banyak memberinya nasihat terutama dalam mengambil keputusan di lapangan.

"Emery banyak berbicara dengan saya untuk menjadi lebih tenang dalam menembak dan melepas umpan silang dan ini membantu saya di turnamen Piala Afrika untuk mencetak gol dan menciptakan lebih banyak peluang," Iwobi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Iwobi

Iwobi sendiri sudah membela Arsenal sejak 2015. Ia mencatatkan 149 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 15 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.