Sukses

Griezmann Akan Bantu Barcelona Juara Liga Champions

Barcelona baru saja meresmikan transfer Griezmann. Mereka mendatangkan sang bomber dari Atletico Madrid dengan nilai 120 juta euro. Ia dikontrak sampai lima tahun ke depan.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan Pelatih Real Sociedad, Martin Lasarte, mengaku yakin Antoine Griezmann takkan kesulitan adaptasi di Barcelona. Ia percaya pemain asal Prancis itu akan membantu Azulgrana juara Liga Champions.

Barcelona baru saja meresmikan transfer Griezmann. Mereka mendatangkan sang bomber dari Atletico Madrid dengan nilai 120 juta euro (Rp 1,8 triliun). Ia dikontrak sampai lima tahun ke depan.

Musim lalu, Barcelona sebenarnya juga nyaris mendapatkan tanda tangan Griezmann. Namun pemain 28 tahun itu ragu-ragu pindah dan akhirnya memilih bertahan di Atletico.

"Transfer Griezmann ke Barcelona, itu harusnya terjadi tahun lalu, jadi itu adalah sesuatu yang diketahui semua orang. Pendukung Barcelona marah musim lalu, tetapi saya pikir tinggal di Atletico adalah keputusan yang tepat baginya," kata Lasarte kepada Omnisport.

"Sekarang saya pikir ini saat yang tepat untuk pindah karena setelah Barcelona gagal musim lalu. Jadi saya pikir Griezmann dapat dengan mudah membantu mereka untuk bangkit, karena ia adalah pria yang bahagia dan sangat positif," Lasarte menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dampingi Messi dan Suarez

 (Lluis Gene/AFP)

Griezmann bakal mendampingi Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan. Musim lalu peran itu dipegang oleh Philippe Coutinho. Namun, performanya tak stabil.

"Saya pikir Griezmann akan cocok seperti cincin di jari setelah situasi yang dialami Barcelona musim lalu," ucap Laserte.

3 dari 3 halaman

Statistik Griezmann

Griezmann sendiri sudah membela Atletico sejak 2014. Ia tampil dalam 257 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan 133 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.