Sukses

Selain Atletico Madrid, Klub Ini Turut Kecipratan Transfer Griezmann ke Barcelona

Transfer Antoine Griezmann ke Barcelona membawa berkah buat Real Sociedad, klub yang turut membesarkan namanya di Liga Spanyol sebelum hijrah ke Atletico Madrid.

Jakarta Real Sociedad turut kecipratan untung saat Antoine Griezmann resmi gabung dengan Barcelona. Seperti dilansir AS, Real Sociedad kebagian 24 juta euro (Rp 422 miliar) hasil dari penjualan Griezmann ke Barca.

Los Cules resmi meminang penyerang Timnas Prancis itu dari Atletico Madrid pada Jumat (12/7/2019). Manajemen Barcelona mengucurkan dana hingga 120 juta euro (Rp 1,8 triliun) untuk menggaet Antoine Griezmann.

Bersama El Barca, pemain 28 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2024. Dia juga memiliki klausul pelepasan yang mencapai 800 juta euro (Rp 12 triliun).

Dana 120 juta euro yang diterima Atletico, ternyata 20 persennya menjadi milik Real Sociedad. Hal tersebut sesuai dengan kesepakatan ketika Los Rojiblancos membeli Griezmann dari La Real pada 28 Juli 2014.

Dalam klausul itu, Atletico Madrid akan menyerahkan 20 persen (24 juta euro) kepada Sociedad jika Antoine Griezmann dijual ke klub lain. Barcelona menjadi pelabuhan Griemann berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digugat Atletico Madrid

Nilai yang diterima Real Sociedad masih bisa naik lagi. Pasalnya, Atletico mempermasalahkan transfer si pemain ke Barcelona. Atletico Madrid menyebut jika Barca telah melakukan permainan terkait nilai klausul pelepasan Griezmann.

Seperti dilansir AS, klausul pelepasan yang terdapat di kontrak Antoine Griezmann yang mencapai 200 juta euro (Rp 3,1 triliun) bisa turun menjadi 120 juta euro pada 1 Juli 2019.

Namun, Atletico yakin kesepakatan antara Griezmann dan Barca telah tercapai pada 1 Maret 2019 atau sebelum 1 Juli. Oleh karena itu, Barcelona dianggap masih harus membayarkan 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) lagi kepada Los Rojiblancos.

Jika tak segera diselesaikan, Atletico Madrid akan mengadukan Barcelona dan Antoine Griezmann ke FIFA.

Sumber: AS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.