Sukses

Tanpa King Eze, Pelatih Persib Siapkan Taktik Khusus Lawan Kalteng Putra

Persib Bandung dipastikan kehilangan bomber andalannya, Ezechiel N'douassel saat menjamu Kalteng Putra pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019).

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung dipastikan kehilangan bomber andalannya, Ezechiel N'douassel saat menjamu Kalteng Putra pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts akan sedikit melakukan eksperimen taktik ketika Persib menjamu tim yang baru promosi ke Liga 1 musim 2019 itu.

"Tanpa Ezechiel, tentu akan menjadi rintangan bagi kami. Jadi saya harus berusaha memastikan penggantinya yang mampu mengisi peran Ezechiel, itu prioritas utama kami," kata Robert, Sabtu (13/7/2019).

King Eze, julukan Ezechiel, harus absen lantaran akumulasi kartu kuning yang diterimanya saat melawan Persija Jakarta. Pemain asal Chad itu sangat dibutuhkan Maung Bandung mengingat dia hanya satu-satunya penyerang di tubuh tim Persib.

"Kita sudah mempersiapkan selama lebih dari dua minggu dan kita punya cukup pemain. Pemain harus sedikit lebih klinis di kotak pinalti. Sejauh ini kita selalu membuat banyak peluang tapi buruk dalam penyelesaian akhir," ujar Robert.

Pelatih 64 tahun itu meminta kepada anak asuhnya nanti untuk bisa memaksimalkan sekecil apapun peluang yang didapat di kota penalti. Robert akan fokus mengasah penyelesaian akhir skuat Persib jelang bertanding melawan Kalteng Putra.

"Kita akan asah pemain yang kurang aktif untuk bisa lebih siap dalam memanfaatkan peluang terutama di dalam kotak pinalti agar bisa menjadi gol. Kita akan terus bekerja dengan menginstruksikan banyak pemain bergerak ke kotak penalti," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti Mihelic

Selain Ezechiel, Persib juga tidak bisa diperkuat Rene Mihelic di laga kontra Kalteng Putra. Pemain asal Slovenia itu juga mengalami akumulasi kartu kuning.

Untuk pengganti Mihelic, Robert tak terlalu ambil pusing karena ia memiliki banyak opsi pemain yang bisa menggantikan peran gelandang asal Slovenia itu.

"Kami mempunyai banyak gelandang dengan kualitas yang bagus, jadi situasinya tidak sesulit mencari pengganti Ezechiel," kata Robert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.