Bungkam Serena Williams, Simona Halep Juara Wimbledon 2019

Oleh Harley.Ikhsan pada 13 Jul 2019, 21:12 WIB
Diperbarui 13 Jul 2019, 21:12 WIB
Simona Halep
Perbesar
Ekspresi Simona Halep saat menghadapi Serena Williams berduel pada final tunggal putri Wimbledon 2019 di The All England Lawn Tennis Club, Sabtu (13/7/2019). (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Simona Halep memupus ambisi Serena Williams dengan memenangkan nomor tunggal putri Wimbledon 2019. Halep berjaya 6-2, 6-2 di The All England Lawn Tennis Club, Sabtu (13/7/2019).

Ini adalah gelar Grand Slam kedua sepanjang karier Halep. Sebelumnya petenis berusia 27 tahun itu memenangkan Prancis Terbuka 2018.

"Saya menampilkan permainan terbaik. Saya bekerja keras demi merasakan momen ini," kata Halep usai laga, dikutip Guardian

"Merupakan impian ibu agar saya bermain di final Wimbledon. Saya senang bisa mewujudkan harapannya. Saya tidak sabar kembali tampil lagi di sini. Merupakan kehormatan bisa melakukannya," sambungnya. 

Sebaliknya, ambisi Williams menggoreskan rekor masih tertunda. Perolehan gelar Grand Slam miliknya tetap di angka 23, masih tertinggal satu angka di belakang pemegang rekor Margaret Court

Padahal petenis berusia 37 tahun itu sudah mendapat tiga kesempatan untuk menyamai Court. Williams harus mengakui keunggulan Angelique Kerber pada Wimbledon tahun lalu. Dia lalu dikalahkan Naomi Osaka pada laga puncak AS Terbuka 2018.

2 dari 3 halaman

Tampil Sempurna

Simona Halep
Perbesar
Simona Halep dan Serena Williams berduel pada final tunggal putri Wimbledon 2019 di The All England Lawn Tennis Club, Sabtu (13/7/2019). (AFP/Glyn Kirk)

Halep tampil agresif di set pertama. Dengan Williams beberapa kali melakukan kesalahan, dia dua kali mematahkan servis lawan untuk unggul 4-0.

Kedua petenis lalu bergantian merebut angka di empat game selanjutnya dengan Halep mengausai set pertama setelah forehand Williams melebar.

Duel lebih sengit hadir pada set kedua. Halep dan Williams kembali saling mematahkan servis lawan di empat game.

Namun, Halep mengambil alih pertandingan dengan merebut empat game selanjutnya. Dia akhirnya menjadi petenis Rumania pertama yang menjuarai Wimbledon setelah pengembalian Williams menyentuh net.

"Sulit bicara banyak jika lawan tampil begitu baik. Selamat bagi Simona," ujar Williams. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓