Sukses

Mantan Juara Dunia Ellyas Pical Berharap Petinju Lokal Bisa Ikuti Jejaknya

Jumlah petinju Indonesia yang mampu menjadi juara dunia bisa dihitung dengan jari, salah satunya Ellyas Pical.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah petinju Indonesia yang mampu menjadi juara dunia bisa dihitung dengan jari. Ellyas Pical pun berharap bibit-bibit baru lahir dan mengikuti jejaknya menjadi juara dunia. 

Ellyas Pical bicara saat menghadiri Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Danrem 162/WB dan Bupati KSB Cup 2019 yang akan dilaksanakan di Taliwang, Sumbawa Barat, selama lima hari ke depan.

Juara sabuk IBF tiga kali itu juga memberi motivasi kepada para petinju. "Selalu tampil maksimal dalam usaha meraih kemenangan di atas ring dan jangan mudah menyerah. Kesuksesan bisa diraih dengan kemauan, keseriusan, ketekunan, dan dispilin dalam berlatih," kata sosok asal Maluku tersebut.

"Tidak ketinggalan selalu memiliki jiwa petarung demi kehormatan dan nama baik daerah, bangsa, dan negara pada event-event apapun baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional," sambungnya.

Sosok berusia 59 tahun itu mengaku senang bisa mendatangi acara ini. Ellyas Picalmenilai kejuaraan tersebut bisa digunakan petinju untuk menguji fisik dan mental sebelum mengikuti PON 2020 di Papua. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesiapan Acara

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani selaku Ketua Pertina NTB menjelaskan kesiapan kejurnas tinju amatir kedua ini sudah mencapai 90 persen.

"Alhamdulillah kesiapan sudah mencapai 90 persen, tinggal pengaturan dan penataan panggung tamu VIP yang sedang diselesaikan. Insyaallah sebelum dibuka pada Sabtu malam sudah mencapai 100 persen," terangnya.

Pria kelahiran Taliwang tersebut berharap doa dan dukungan semua pihak untuk kelancaran dan kesuksesan acara karena akan membawa nama baik panitia dan daerah selaku penyelenggara.

Hampir semua peserta sudah berada di Taliwang dan siap untuk bertanding, termasuk enam orang wasit nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.