Sukses

Selain Antoine Griezmann, Ini 10 Pemain Termahal di Muka Bumi

Klub sepak bola tidak segan mengeluarkan triliunan rupiah demi mendatangkan bintang, termasuk Barcelona yang baru saja mendatangkan Antoine Griezmann.

Jakarta - Saga transfer Antoine Griezmann ke Barcelona rampung, Jumat (12/7/2019). Manajemen Los Cules menebus Griezmann dari Atletico dengan banderol yang mencapai 120 juta euro (Rp 1,8 triliun).

Nilai tersebut sesuai dengan klausul pelepasan penyerang Timnas Prancis itu bersama Atletico. Dalam waktu dekat, El Barca akan memperkenalkan Antoine Griezmann ke publik Camp Nou.

Proses transfer Antoine Griezmann ke Barcelona sempat tarik ulur. Pasalnya, Barca siap menebus Griezmann dengan cara dicicil, sedangkan Atletico minta dibayar secara tunai.

Kepindahan Griezmann menunjukkan harga pemain sepak bola makin sulit diterima nalar manusia. Klub seperti kesetanan mengumbar uang demi mendapatkan pesepakbola idaman.

Dari awalnya nominal 40-50 juta euro yang sudah dianggap mahal, kini angka itu sudah relatif kecil di era sepak bola modern.

Pada bursa transfer musim panas ini, ada lagi tiga pemain yang ditransfer dan masuk ke dalam 10 besar rekor transfer termahal sepanjang sejarah.

Selain Antoine Griezmann, berikut ke-10 besar pemain-pemain dengan banderol transfer termahal tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Gonzalo Higuain

Dimulai dari urutan terbawah yang ditempati El Pipita alias Gonzalo Higuain. Striker asal Argentina pernah masuk ke dalam transfer termahal dunia ketika dibeli Juventus dari Napoli sebesar 90 juta euro pada 2016.

Higuain sedang dalam kondisi terbaiknya kala itu. Kini, nasibnya tidak jelas di Juve pasca dipinjamkan ke Chelsea dan AC Milan. Performanya tak lagi sama seperti dahulu kala.

3 dari 11 halaman

Eden Hazard

Eden Hazard mencatatkan namanya ke dalam transfer termahal dunia ketika Real Madrid membelinya dari Chelsea sebesar 100 juta euro. Transfer itu baru terjadi di musim panas ini. Kedatangan bintang asal Belgia itu disambut 50.000 penonton di Santiago Bernabeu. Hazard diplot sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

4 dari 11 halaman

Gareth Bale

Nasibnya tak menentu saat ini di Real Madrid. Tapi, percaya atau tidak, El Real mengeluarkan mahar 101 juta euro ketika merekrutnya dari Tottenham Hotspur pada 2013. Ironis, kini namanya masuk daftar jual skuat asuhan Zinedine Zidane.

5 dari 11 halaman

Paul Pogba

Manchester United memecahkan rekor transfer klub kala membeli Paul Pogba dari Juventus pada 2016. Tiga tahun memperkuat Red Devils di periode kedua, juara Piala Dunia 2018 kini diisukan hengkang menuju Bianconeri atau Madrid.

6 dari 11 halaman

Cristiano Ronaldo

Megabintang asal Portugal dua kali memecahkan rekor transfer dunia. Pertama, ketika Madrid membelinya dari United pada 2009 sebesar 94 juta euro. Lalu yang kedua tahun lalu (2018) saat Juventus membelinya seharga 117 juta euro.

7 dari 11 halaman

Ousmane Dembele

Uang penjualan Neymar dimanfaatkan baik oleh Barcelona yang langsung membelanjakannya sebesar 125 juta euro pada 2017 untuk membeli Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Baru berusia 22 tahun, Dembele bisa jadi investasi jangka panjang untuk Barca.

8 dari 11 halaman

Joao Felix

Sama seperti Hazard, nama Joao Felix berada di daftar rekor transfer termahal dunia setelah ditransfer di musim panas ini. Felix diboyong Atletico Madrid dari Benfica sebesar 126 juta euro dan usianya baru berusia 19 tahun.

9 dari 11 halaman

Kylian Mbappe

PSG mempermanenkan kontrak striker Prancis berusia 20 tahun pada 2018 lalu dari AS Monaco sebesar 135 juta euro. Kini, dengan kualitas, pengalaman, talenta, serta status juara dunia 2018, harga Mbappe bisa jadi melebihi 300 juta euro.

10 dari 11 halaman

Philippe Coutinho

Keluhan fans Barcelona soal performa Philippe Coutinho sedianya dapat dimaklumi, Coutinho ada di urutan dua daftar transfer termahal dunia dengan banderol 145 juta euro ketika direkrut dari Liverpool pada Januari 2018. Jadi, wajar jika fans Barca berharap banyak darinya

11 dari 11 halaman

Neymar

Harga transfer bintang asal Brasil masih bertahan sampai saat ini. PSG semakin meningkatkan inflasi harga pemain ketika membelinya dari Barcelona pada 2017 silam sebesar 222 juta euro. Uniknya, kini Neymar diisukan kembali ke Camp Nou.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.