Cetak 2 Gol, Klopp Nilai Pemain Muda Liverpool Ini Fantastis

Oleh Liputan6.com pada 13 Jul 2019, 20:15 WIB
Diperbarui 13 Jul 2019, 13:04 WIB
Rhian Brewster

Liputan6.com, Jakarta Liverpool meraih hasil poisitf dalam laga uji coba pramusim pertama, Jumat kemarin. Tim asuhan Jurgen Klopp memetik kemenangan 6-0 atas Tranmere City.

Dari enam gol Liverpol, dua gol diantaranya dicetak oleh Rhian Brewster. Sementara, empat gol lain dibagi rata oleh Nathaniel Clyne, Curtis Jones, Divock Origi dan Bobby Duncan.

Selain mencetak dua gol, Rhian Brewster juga mencatatkan satu assist di laga melawan Tranmere. Kontribusi masif yang diberikan dalam 45 menit kesempatan bermain yang didapat, membuat Rhian Brewster menjadi sorotan dari manajer Jurgen Klopp.

"Saya menyukai bocah itu, dia pemain yang fantastis," ucap Klopp dikutip dari Sportsmole.

"Kami sudah tahu bahwa Rhian Brewster adalah pemain yang bagus, mengapa saya harus membuatnya tidak mendapat sorotan? Saya hanya tidak ingin bicara soal pemain yang baru saja mencetak dua gol," ujar pelatih Liverpool ini.

2 of 3

Pemain Fantastis

Keceriaan Mohamed Salah Jelang Hadapi Bayern Munchen
Gelandang Liverpool Mohamed Salah (kiri) berbincang dengan rekan setimnya Rhian Brewster saat sesi latihan jelang menghadapi Bayern Munchen dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Melwood, Liverpool, Inggris, Selasa (12/3). (Paul ELLIS/AFP)

Rhian Brewster sebenarnya sudah masuk dalam tim utama Liverpool pada musim 2018/19 yang lalu. Hanya saja, eks bomber timnas Inggris U-17 itu belum mendapatkan kesempatan menjalani debut di tim senior.

"Saya melihat permainan yang sangat bagus dan Rhian Brewster adalah pemain yang fantastis," ucap Klopp.

3 of 3

Jalani Debut

Meskipun begitu, Klopp tidak berani menjamin bahwa Rhian Brewster akan sering dimainkan pada musim 2019/2020. Sebab, semua berpulang pada kerja keras dan tekad sang pemain untuk mendapatkan kesempatan bermain.

"Saya sudah bilang kepadanya bahwa dia adalah penyerang top. Dia akan punya peran penting tahun ini, tapi seberapa penting itu akan sangat bergantung pada dia sendiri. Kita akan lihat dan mungkin saya akan mainkan di posisi yang berbeda," tutup Klopp.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓