Sukses

Demi Bintang Everton, PSG Siapkan Rp 472 Miliar

Paris Saint-Germain menyiapkan dana 30 juta euro (Rp 472 miliar) untuk mendapatkan Idrissa Gueye.

Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) kembali menginginkan gelandang Everton, Idrissa Gueye. Manjemen Les Parisiens menyiapkan dana 30 juta euro (Rp 472 miliar) untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Senegal tersebut. 

Sebelumnya, PSG nyaris menggaet si pemain pada Januari 2019. Namun, Everton berhasil menahan Idrissa Gueye sampai akhir musim lalu. 

Kini, menurut L’Equipe, Paris Saint-Germain berniat memboyong Gueye ke Parc des Princes pada musim panas tahun ini. Manajemen PSG siap bernegosiasi dengan Everton untuk merampungkan transfer pemain 29 tahun itu. 

Kans Les Parisiens mengamankan tanda tangan Idrissa Gueye cukup besar. Pasalnya, mantan pemain Aston Villa itu tertarik untuk melanjutkan kariernya bersama PSG. 

Meski begitu, Everton akan kembali coba mempertahakan Gueye. Selain masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2022, tenaga Idrissa Gueye juga dibutuhkan oleh The Toffees. 

Pada musim lalu, dia merupakan andalan manajer Everton, Marco Silva, di lini tengah. Kendati tak mencetak gol, Idrissa Gueye yang berposisi sebagai gelandang jangkar mampu menjadi penyeimbang. Hal ini yang membuat PSG tertarik dengannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gantikan Adrien Rabiot

Gueye dianggap sebagai sosok yang ideal untuk menggantikan peran Adrien Rabiot yang pindah ke Juventus.

Menorehkan tekel terbanyak di Premier League musim lalu dengan 126 kali, menjadi alasan PSG getol mendapatkan servis si pemain. 

Sumber: FourFourTwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.