Demi Juventus, Buffon Tolak Pinangan MU

Oleh Thomas pada 13 Jul 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 13 Jul 2019, 10:00 WIB
Gianluigi Buffon
Perbesar
Gianluigi Buffon kembali ke Juventus. (dok Juventus)

Liputan6.com, Jakarta Kiper veteran Gianluigi Buffon baru saja memutuskan kembali memperkuat Juventus di musim 2019-2020. Rupanya sebelum memilih Juventus, Buffon sempat didekati Manchester United (MU).

Buffon berstatus bebas transfer pada awal Juli 2019. Dia memilih tidak memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint Germain. Praktis Buffon cuma semusim saja membela PSG. 

Pengalaman segudang dan performa yang masih bagus membuat pemain 41 tahun itu kebanjiran tawaran. Menurut laporan Daily Mail, MU dan Manchester City juga sempat mendekati Buffon.

Baik MU maupun City bahkan bersedia memberikan gaji dua kali lipat dari yang ditawarkan oleh Juventus. Namun Buffon akhirnya memilih menolaknya dan kembali ke Juventus.

Buffon menolak MU dan City karena tidak yakin bakal mendapat menit bermain yang banyak. Di MU, Buffon harus bersaing dengan David de Gea. Sedangkan City sudah punya Ederson Moraes.

 

 

2 dari 3 halaman

Peluang Lebih Besar

Dengan kembali ke Juventus, Buffon punya kesempatan lebih besar untuk bermain. Dia hanya bersaing dengan kiper asal Polandia Wojciech Szczesny.

Sesaat setelah kembali ke Juventus, agen Buffon, Silvano Martina, juga sempat mengungkapkan bila kliennya diminati klub Liga Inggris. Tapi saat itu Martina tak menyebutkan nama klub yang berminat.

3 dari 3 halaman

Komentar Agen

FOTO: Ekpresi Unik Gianluigi Buffon Kiper Juventus yang Siap Pecahkan Rekor di Serie A
Perbesar
Ekspresi Buffon ( AFP/Pascal Guyot )

"Dia mendapat banyak tawaran, terutama dari Liga Inggris dan dari tim besar lain. Saya tak akan menyebutkannya. Itu bukan gaya saya, namun Anda tak akan sulit memahaminya," kata Martina, seperti dilansir Goal Internasional.

"Gianluigi Buffon selalu memilih dengan hatinya dan tak pernah dengan pertimbangan dompetnya. Anda bisa membandingkan kepulangannya dengan seorang suami yang setelah pergi tak sabar memeluk istrinya lagi," imbuh sang agen.

Lanjutkan Membaca ↓