Sukses

MU Kirim Pengamat Untuk Pantau Bintang Brasil

Mancehster United siap memboyong Everton Soares untuk menambah ketajaman lini depan.

Jakarta Manchester United (MU) serius mendekati pemain Brasil yang bersinar pada Copa America 2019, Everton Soares. Setan Merah telah mengutus pemandu bakatnya untuk memantau perkembangan Everton di Gremio.

MU menjadikan Everton Soares sebagai buruan setelah ada ketidakpastian mengenai masa depan Romelu Lukaku. Striker asal Belgia itu disebut sudah membulatkan tekad untuk meninggalkan Manchester United untuk bergabung ke Inter Milan.

Negosiasi antara Manchester United dan Inter Milan masih berjalan. The Red Devils mengambil langkah antisipatif jika Lukaku hengkang.

Everton menjadi sorotan setelah tampil menawan pada Copa America 2019. Ia tidak hanya mengantarkan Brasil menjadi juara, tetapi juga menjadi top scorer kompetisi tersebut.

Everton mengungguli penyerang utama Brasil, yaitu Gabriel Jesus yang juga bermain di kompetisi tersebut. Hal itu membuatnya menjadi incaran banyak klub Eropa.

Faktor tersebut membuat MU bergerak cepat untuk mendekati Everton. Pemain berusia 23 tahun itu dikabarkan siap meninggalkan Gremio untuk mencari tantangan baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap ke Inggris

Everton Soares sempat menyiratkan keinginannya untuk melanjutkan karier di Inggris. Beberapa pekan lalu, agen dari EVerton, Gilmar Veloz, mengatakan kalau ia sempat bertemu dengan direktur Manchester City, Txiki Begiristain.

"Saya sempat bertemu dengan Tuan Begiristain, namun mereka sedang tak berencana untuk menambah striker," ujar Veloz.

Hal itu membuka kesempatan MU untuk mendekati Everton. Pemain tersebut pernah mengatakan kalau ia yakin bisa beradaptasi dengan cepat di Premier League.

Sumber: Manchester Evening News

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.