Sukses

Penyerang Muda Kashima Antlers Gabung Barcelona

Barcelona kabarnya sudah menjalin kesepakatan dengan penyerang Kasima Antlers, Hiroki Abe musim panas ini.

Jakarta Barcelonatelah mencapai kesepakatan dengan penyerang muda Kashima Antlers, Hiroki Abe. Azulgrana sudah membayar klausul pemain berusia 20 tahun itu.

Barcelona tidak menyebutkan secara pasti berapa kocek yang dikeluarkan untuk memboyong pemain asal Jepang itu. Namun, banyak kabar yang beredar, El Barca "hanya" membayar sekitar dua juta euro (Rp 31 miliar ) untuk pemain muda potensial ini.

Hiroki Abe tidak akan langsung masuk ke tim utama Barcelona. Blaugrana memiliki rencana lain, yakni akan 'menyekolahkan' sang pemain ke tim Barcelona B.

Tim Barcelona B merupakan tempat gemblengan buat pemain muda El Barca. Barcelona yakin Hiroki akan berkembang jika mendapat tempaan di tim Barcelona B yang berlaga di Segunda Division B.

Hiroke Abi merupakan salah seorang pemain muda kebanggaan Jepang. Ia tampil impresif, baik di level klub maupun timnas.

Bersama Kashima Antlers, Abe jadi satu di antara pemain kunci gelar juara Liga Champions Asia pada 2018. Ia juga menyabet gelar rookie of the year di kompetisi J-League 2018.

Di level timnas, Abe memperkuat Timnas U-19 pada 2017. Ia membawa Timnas Jepang U-19 jadi semifinalis di Piala AFC U-19 2018 yang berlangsung di Jakarta. Pada 2019 ini, ia naik tingkat ke Timnas Jepang senior dengan tampil di Copa America 2019. Di sini ia mencuri perhatian Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Tantangan untuk Berkembang

"Saya menghabiskan beberapa bulan di SMA dan dua setengah tahun di Kashima Antlers, dan saya dapat tumbuh sebagai pemain profesional," kata Abe seperti dikutip dari situs resmi AFC, Jumat (12/7/2019).

"Kepada staf, rekan satu tim, dan suporter, merupakan kebanggaan dan keberuntungan bagi saya berjuang demi kemenangan bersama seluruh keluarga besar Antlers."

"Keputusan sangat sulit untuk meninggalkan tim musim ini, tapi saya merasakan keinginan kuat untuk mencoba tantangan baru di Barcelona dan saya memutuskan untuk pindah. Saya yakin berbagai kesulitan yang akan saya hadapi mulai sekarang sangat dibutuhkan untuk perkembangan saya," ucap Abe.

Sumber: Football Espana, AFC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.