Sukses

Kalahkan Rafael Nadal, Roger Federer vs Novak Djokovic Terjadi di Final Wimbledon 2019

Roger Federer lewati duel sulit saat kalahkan Rafael Nadal di semifinal Wimbledon 2019. Dia akan menghadapi Novak Djokovic di laga final putra Wimbledon 2019.

Liputan6.com, Wimbledon Roger Federer harus melalui perjuangan berat empat set untuk kalahkan Rafael Nadal pada semifinal putra Wimbledon 2019 yang berlangsung di Center Court, Sabtu (13/7/2019). Federer unggul 3-1 dengan 6-7 6-1 2-6 4-6 pada laga semifinal yang disaksikan banyak pesohor ini.

Dengan hasil ini, Federer akan jumpa Novak Djokovic di laga final Wimbledon yang bakal berlangsung Minggu. Pada laga sebelumnya, Djokovic kalahkan Roberto Bautista 6-2 4-6 6-3 6-2.

Kemenangan lawan Nadal mengantarkan Federer menuju ke final Wimbledon yang ke-12 kalinya. Federer mengakui susahnya kalahkan Nadal.

"Saya kelelahan. Laga sulit terjadi di akhir-akhir. Nadal memperlihatkan shot yang luar biasa agar bisa tetap melawan. Duel ini berjalan di level tinggi," kata Federer seperti dikutip BBC.

"Poin-poin penting di laga ini melangkah ke arah saya. Ada sesi duel ketat dan reli panjang. Set pertama sangat luar biasa dan Nadal bangkit di set kedua."

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejar Rekor Martina

Di final ke-12 nya, Federer akan mengincar gelar ke-9 di Wimbledon. Ini akan menyamai rekor petenis wanita Martina Navratilova.

Sedangkan Djokovic merupakan juara bertahan di Wimbledon. Dia mengincar gelar grand slam ke-16 nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.