Sukses

Griezmann Gabung Barcelona, Inilah Deretan 5 Pemain Termahal Sepanjang Masa

Ada setidaknya lima pemain yang masuk dalam daftar pemain termahal sepanjang masa di bursa transfer, Antoine Griezmann yang resmi ke Barcelona termasuk diantaranya.

Liputan6.com, Jakarta Antoine Griezmann resmi gabung dengan Barcelona. Dia dikontrak selama lima tahun dan resmi berseragam Barcelona pada Jumat (12/7/2019).

Barcelona memboyong Griezmann dengan transfer 120 juta euro. Bintang asal Brasil itu mendapatkan bayaran total 105 juta euro selama lima musim di Barcelona.

Kehadiran Griezmann ke Barcelona memang sudah ditunggu musim ini. Maklum, rumornya sudah berhembus musim lalu tapi secara mengejutkan Griezmann sempat berpaling dan memilih setia di Atletico Madrid.

Inilah yang membuat fans Barcelona tidak suka dengan Antoine Griezmann. Di luar itu, diboyongnya Griezmann menambah deretan pemain-pemain mahal di bursa transfer dunia saat ini.

Griezmann termasuk lima pemain paling mahal di dunia saat ini. Ada lima pemain termahal sepanjang masa termasuk rekrutan Barcelona, siapa saja?

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Antoine Griezmann

Ya, Antoine Griezmann masuk dalam transfer paling mahal sepanjang masa. Dia menghuni peringkat kelima dengan nilai transfer 120 juta euro.

Konon, Atletico Madrid sempat meminta 200 juta euro kepada Barcelona. Namun belakangan klausul pelepasannya menurun jadi 120 juta euro.

Griezmann meraih tiga gelar dengan Atletico Madrid. Dia selama ini dikenal sebagai pengeksekusi bola mati yang jitu dan punya pergerakan cepat.

Gaya-gaya seperti ini masuk dalam formulasi permainan Barcelona.

3 dari 6 halaman

4. Philippe Coutinho

Nilai transfer Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona pada Januari 2018 lalu sebenarnya sama 120 juta euro. Namun Coutinho berada di posisi keempat pemain termahal.

Maklum kepergian Coutinho disertai variabel bonus yang berjumlah sekitar 40 juta euro. Jadi total nilai transfer Coutinho ke Barcelona bisa mencapai 160 juta euro.

Kehadirannya diharapkan bisa menggantikan posisi Neymar. Namun hingga musim lalu, Coutinho belum bisa memenuhi harapan.

4 dari 6 halaman

3. Joao Felix

Pemain ketiga yang menjadi pemain termahal di dunia yaitu Joao Felix. Atletico Madrid memboyong bintang asal Portugal ini dengan transfer 127,1 juta euro.

Tak disangka remaja berusia 19 tahun ini mendapatkan nilai transfer sebesar itu. Namun penampilannya dengan Benfica musim lalu jadi sorotan.

Inilah yang membuat nilainya melambung tinggi. Atletico berharap Felix bisa menyamai prestasi Griezmann musim ini. Griezmann sendiri hengkang ke Barcelona.

5 dari 6 halaman

2. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe menjadi pemain termahal kedua sepanjang masa. Tanpa disangka PSG berani pecahkan rekor transfer lagi dengan memboyongnya seharga 180 juta euro dari AS Monaco pada 2018 lalu.

Mbappe tanpa disangka berbelok dari mimpinya untuk gabung Real Madrid saat itu. Padahal, Madrid menjadi klub idolanya di masa kecil.

Mbappe menjadi fenomena di sepak bola dunia. Dia menjelma menjadi bintang muda yang dikejar klub besar karena penampilan ciamiknya di AS Monaco dan dipuncaki dengan aksi di Piala Dunia 2018.

Di usia 19 tahun, dia sudah berhasil menjadi juara Piala Dunia di Rusia.

6 dari 6 halaman

1. Neymar

Peringkat pertama sebagai pemain termahal di dunia masih dipegang Neymar. Bintang asal Brasil ini menghentak dunia berkat transfer 222 juta euro dari Barcelona.

Awalnya, Barcelona tak menyangka PSG bisa membayar sebesar itu. Namun ternyata PSG mampu memenuhi klausul kontrak sebesar itu pada 2017 lalu.

Transfer Neymar dipenuhi oleh konflik karena beberapa bulan sebelumnya Neymar sempat memperpanjang kontrak dengan Barcelona.

Musim ini, Neymar dikabarkan ingin pulang ke Barcelona. Apakah nilai transfernya masih mahal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.