Pelatih Persib Sayangkan Deden Natshir Absen Lama

Oleh Huyogo Simbolon pada 13 Jul 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 13 Jul 2019, 16:00 WIB
Persib Siap Beri Kejutan Saat Lawan Persija
Perbesar
Pelatih Persib Robert Rene Alberts saat memantau anak asuhnya berlatih di SUGBK, Jakarta, Selasa (9/7/2019). Persib siap memberi kejutan saat menghadapi Persija Jakarta pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. (Bola.com/Yoppy Renato Manalu)

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung berhasil membawa satu poin saat bertandang ke kandang Persija Jakarta, Rabu (10/7/2019). Namun di tengah perjuangan meraih hasil tersebut, ada harga mahal yang harus ditanggung yakni cederanya kiper Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sangat menyayangkan Deden mengalami patah tulang kaki kiri. Akibatnya, sang penjaga gawang tersebut naik meja operasi dan harus menepi dari aktivitas di lapangan setidaknya hingga enam bulan.

"Sangat disayangkan karena Natshir sedang dalam performa yang bagus untuk kembali menjadi pilihan pertama di tim. Tapi ada fraktur di kakinya dan itu merupakan salah satu cedera paling buruk yang dialami oleh pesepakbola. Kami berdoa dan percaya Nathsir bisa cepat kembali dan tetap dalam kemampuan terbaik ketika sudah pulih," kata Robert, Jumat (12/7/2019).

Robert mengaku belum memikirkan apakah perlu menambah kiper baru sebagai pengganti Deden. Mengingat kiper yang ada tinggal I Made Wirawan dan Aqil Savik.

"Kami harus memeriksa dulu soal regulasinya karena kami tidak ingin melakukan kesalahan. Jika ada kiper yang cedera tentu harus ada kiper pengganti yang datang, tapi kami masih ingin mengkonfirmasi dulu semuanya. Nanti pelatih kiper yang akan beri proposal opsi apa yang paling ideal untuk tim ini," ujar pria 64 tahun itu.

Perihal Aqil, Robert menyebutkan eks kiper Persib U-19 itu mempunyai kesempatan karena masih muda dan cukup bertalenta.

"Tapi jika dibandingkan dengan Made dan Natshir, Aqil masih kalah soal pengalaman. Penjaga gawang harus selalu stand by dan saling mendukung satu sama lain ketika latihan. Saya pikir Aqil sudah siap untuk bermain di level ini," ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sulit Cari Kiper Baru

Bruno Matos, Persija Jakarta, Persib Bandung, Deden Natshir, Liga 1 2019, Shopee Liga 1 2019
Perbesar
Insiden benturan antara pemain Persija, Bruno Matos, dan kiper Persib, Deden Natshir, dalam laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di SUGBK, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Insiden ini memaksa kiper Persib harus dibawa ke rumah sakit. (Bola.com/Yoppy Renato)

Robert tak memungkiri jika mendaparkan kiper baru saat liga berjalan akan cukup sulit. Pasalnya, mayoritas kiper yang berpengalaman sudah memiliki kontrak dengan klub lain.

"Memang tidak mudah karena semua kiper berpengalaman sudah mempunyai kontrak dengan klub lain. Harus ada keseimbangan yang baik di dalam tim dan Aqil Savik masih terlalu muda, tapi dia bertalenta," katanya.

Menurutnya, pelatih kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo, sudah memiliki tiga kandidat dan masih terus didiskusikan, termasuk melihat dulu semua regulasi yang ada.

"Gatot punya tiga nama. Kami masih harus berdiskusi dan memeriksa dulu semuanya. Tapi, kami juga tetap melihat dari tim B atau Persib U-20 karena itu yang paling mudah untuk dijangkau," kata Robert.

"Yang pasti kami harus mengambil keputusan yang terbaik karena ini akan menjadi pilihan hingga akhir musim. Itu akan menjadi keputusan yang penting," tambahnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓