Sukses

Suporter Liverpool Ganggu Latihan MU di Australia

Suporter Liverpool membanggakan capaian tim kesayangan pada musim lalu ketika MU menggelar sesi latihan terbuka di Perth.

Jakarta - Manchester United (MU) dibuat kesal ulah suporter musuh bebuyutan Liverpool. Pasalnya, pendukung The Reds mengganggu persiapan Paul Pogba dan kawan-kawan dengan membanggakan capaian anak asuh Jurgen Klopp musim lalu. 

Setan Merah saat ini sedang berada di Perth, Australia, untuk melakoni kegiatan pramusim. Skuat besutan manajer Ole Gunnar Solskjaer itu dijadwalkan berhadapan dengan Perth Glory di Optus Stadium dalam partai ekshibisi, Sabtu (13/7/2019).

Jelang pertandingan itu, skuat Setan Merah berlatih di hadapan sekitar 12 ribu penggemar yang ada di WACA Ground, Kamis (11/7/2019).

Tanpa dinyana, ada sebuah pesawat kecil yang mondar-mandir dan berkeliling di atas venue latihan terbuka MU itu. Tak sekadar hilir mudik, pesawat itu membuat orang yang ada di bawah, mendongak, terpukau.

Pesawat cilik itu membawa banner bertuliskan "Liverpool 6x European Champions". Banner dalam kain berwarna putih dengan tulisan itu tak ayal jadi perhatian.

Tak diketahui siapa pelaku aksi iseng namun sungguh niat itu. Dari tulisan di banner tersebut, aksi itu bisa jadi dilakukan fan Liverpool yang ingin menggoda Jesse Lingard dkk.

Pasalnya, MU gagal menembus zona Liga Champions pada akhir musim lalu sehingga musim ini mereka tak akan tampil di turnamen paling elite di Eropa itu.

Sementara Liverpool sukses menyegel gelar juara Liga Champions musim lalu setelah membungkam Barcelona di partai final. Torehan itu menjadikan the Reds sudah enam kali merebut gelar European Cup/Liga Champions, seperti tertulis dalam banner tersebut.

Menurut agensi lokal Perth Air Ads, iklan atau pesan selama dua jam menggunakan pesawat kecil seperti keisengan yang dilakukan fan Liverpool itu membutuhkan biaya mencapai 1.150 dolar Australia (Rp11,3 juta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pramusim Manchester United

Setelah menggelar partai ekshibisi di Perth, skuat Manchester United akan menghadapi Leeds United pada 17 Juni 2019.

Dari Australia, rombongan Setan Merah terbang ke Singapura, kali ini untuk melakoni turnamen International Champions Cup di Singapura melawan Inter Milan di National Stadium, 20 Juli 2019.

Dari Singapura, perjalanan Manchester United berlanjut ke Shanghai, China, masih dalam ajang ICC, kali ini melawan Tottenham Hotspur, 25 Juli 2019.

Marcus Rashford cs. akan ke Norwegia untuk meladeni klub setempat, Kristiansund, pada 30 Juli 2019.

Rangkaian keikutsertaan Manchester United di ICC ditutup dengan partai kontra AC Milan di Wales, 3 Agustus 2019.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier League

  • Bola.com