Sukses

Tacchinardi Anggap Pjanic Lebih Layak Jadi Pemain Kunci Juventus

Mantan gelandang Juventus, Alessio Tacchinardi, yakin Miralem Pjanic pantas menjadi pemain kunci di Serie A pada musim depan.

Jakarta - Megabintang Cristiano Ronaldo dianggap bukan pemain kunci di skuat Juventus. Menurut esk gelandang Si Nyonya Tua, Alessio Tacchinardi, Miralem Pjanic lebih pantas untuk status itu. 

"Semua orang berbicara tentang Cristiano, tapi bagi saya kunci untuk Juventus yang baru adalah Pjanic," ujar Alessio Tacchinardi, mengutip dari Tribal Football, Jumat (12/7/2019).

Pendapat itu ia lontarkan lantaran Pjanic yang sudah tiga musim di Juventus cocok dengan taktik bermain pelatih anyar Si Nyonya Tua, Maurizio Sarri. Saat di Napoli dan Chelsea, pelatih berusia 60 tahun itu menerapkan Sarriball dengan mengandalkan Jorginho.

Lantaran Jorginho tak dibawa ke Turin, Pjanic diprediksi sebagai gantinya.

"Selain berperan memberikan pengarahan, ia akan menghasilkan intensitas yang sama dengan Jorginho, dan memimpin perebutan bola pertama, penting bagi Sarri. Pjanic memiliki kualitas lebih baik dari Jorginho. Jika ia berhasil mengeksekusi permintaan pelatih, ia akan memiliki musim yang hebat," jelas Tacchinardi.

Maurizio Sarri disebut akan tetap menerapkan taktik permainan khasnya, gaya menyerang cepat yang dikombinasi dengan umpan pendek. Itulah mengapa Pjanic dinilai lebih cocok daripada Cristiano Ronaldo, untuk mengeksekusi Sarriball di Juventus.

Sumber: Tribal Football/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.