Sukses

Juara Piala Dunia Wanita 2019, Timnas Putri AS Mantap di Puncak Peringkat FIFA

Timnas Putri AS kini unggul 121 poin atas peringkat dua Jerman dalam peringkat FIFA. Mereka mencatat keunggulan terbesar sepanjang sejarah.

Liputan6.com, Zurich - Timnas putri AS memantapkan posisi di puncak daftar peringkat dunia menyusul kesuksesan memenangkan Piala Dunia Wanita 2019.

Alex Morgan dan kawan-kawan mampu memperlebar jarak karena mengalahkan empat dari penghuni enam besar dalam perjalanan mengangkat gelar.

Kini memimpin 121 angka atas pesaing terdekat Jerman, mereka mencatat keunggulan terbesar sejak FIFA menerapkan peringkat dunia.

Timnas Putri Belanda sukses naik lima posisi untuk menduduki peringkat tiga. Berhasil masuk final 2019 meski baru dua kali mengikuti Piala Dunia Wanita, anak asuh Sarina Wiegman sukses menorehkan posisi terbaik sepanjang sejarah.

Penghuni posisi tiga Piala Dunia Wanita 2019 Swedia juga naik tiga tingkat ke urutan enam. Sebaliknya, Inggris yang mencapai semifinal justru turun ke peringkat lima dari sebelumnya posisi tiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korea Utara Terbaik di Asia

Korea Utara berada di 10 besar meski tidak mengikuti Piala Dunia Wanita 2019. Mereka pun menjadi tim Asia terbaik mengalahkan Jepang (11), Tiongkok (16), dan Korea Selatan (20).

FIFA mencatat ada 158 negara yang kini masuk peringkat nomor putri. Bertambah tiga negara, jumlah ini merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah.

3 dari 3 halaman

10 Besar Peringkat FIFA

1. Amerika Serikat

2. Jerman

3. Belanda

4. Prancis

5. Inggris

6. Swedia

7. Kanada

8. Australia

9. Korea Utara

10. Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.