Sukses

PSS vs Persebaya: Sakit Perut, Amido Balde Tidak Berangkat ke Sleman

Amido Balde dalam performa terbaik bersama Persebaya. Dia mencetak empat gol di dua penampilan terakhir.

Liputan6.com, Sleman - Krisis cedera kembali menyerang Persebaya Surabaya. Menghadapi PSS Sleman pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Sabtu (13/7/2019), Bajul Ijo dipastikan tidak diperkuat Oktafianus Fernando dan Amido Balde.

Oktafianus Fernando sudah absen dalam dua laga terakhir akibat cedera lutut. Sementara Amido Balde mengalami gangguan pencernaan ketika skuat Persebaya hendak bertolak ke Sleman, Kamis (11/7/2019) pagi. Pemain berusia 28 tahun itu pun menetap di Kota Pahlawan.

"Mau bagaimana lagi. Balde memang mengalami gangguan kesehatan. Tapi, apa pun kondisinya, kami akan tetap bermain dengan 11 pemain," kata asisten pelatih Persebaya Sugiantoro.

Absennya Balde merupakan pukulan telak bagi Persebaya. Pasalnya, kinerjanya sedang menanjak. Dia sukses melesakkan empat gol dalam dua penampilan terakhir.

Menghilangnya Balden pun berpotensi memengaruhi kinerja tim. Ketika absen pada partai versus Barito Putera, Persebaya tidak mampu menembus pertahanan lawan di babak pertama.

Bajul Ijo akhirnya harus puas bermain imbang 2-2. "Kami bermain sebagai tim dan kondisi kami saat ini sangat siap menghadapi PSS. Kami sangat optimistis bisa meraih poin di sini," tegas Sugiantoro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Badai Cedera

Persebaya tidak pernah dalam kondisi komplet pada Shopee Liga 1 2019. Jika menghadapi PSS mereka kekurangan amusini di lini depan, stok pemain belakang justru lengkap.

Situasi berbeda terjadi di awal musim. Ketika itu justru lini pertahanan yang menjadi masalah karena banyaknya pemain cedera.

3 dari 3 halaman

Optimistis Curi Angka

Hansamu Yama Pranata siap kembali memperkuat Persebaya usai pulih cedera pinggang. Dia bakal berduet dengan Otavio Dutra di jantung pertahanan.

Kehadiran mereka membuat Persebaya optimistis meredam serangan PSS pada laga yang bakal disiarkan Indosiar nanti.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.