Kiper Persib Dipastikan Absen di Sisa Shopee Liga 1

Oleh Harley.Ikhsan pada 12 Jul 2019, 16:00 WIB
Liga 1 2018 : Persib Bandung Vs Arema FC

Liputan6.com, Jakarta - Krisis penjaga gawang menerpa Persib Bandung. Mereka harus mencari pengganti Muhammad Natshir yang dipastikan absen hingga akhir musim Shopee Liga 1 2019.

Kiper berusia 26 tahun itu dipastikan tidak bisa bermain karena menderita cedera patah tulang tibia dan fibula di kaki kiri pada laga melawan Persija Jakarta, Rabu (10/7/2019). Dia mendapat masalah ini setelah berbenturan dengan Bruno Matos.

Menurut perkiraan, Natshir harus menepi selama enam bulan. "Saya berharap bisa lebih cepat, asalkan saat rehabilitasi tidak ada komplikasi apa-apa dan semuanya sesuai dengan harapan," ungkap dokter tim Persib, Rafi Ghani.

Dengan terkaparnya Natshir, Persib hanya memiliki I Made Wirawan di sektor kiper. Sementara pemain muda Aqil Savik menjadi pelapis.

I Made Wirawan merupakan kiper utama Persib pada Liga 1 2017. Namun, dia kehilangan tempat dari Natshir sejak tahun lalu.

2 of 3

Operasi Sukses

Muhammad Natshir Persib Bandung
Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir, mengadang laju gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). (Bola.com/Yoppy Renato)

Natshir menjalani operasi Jumat (12/7/2019) dini hari WIB. Proses berjalan lancar. "Operasi pukul 01.00 WIB, baru beres pukul 04.55 WIB. Lantas,recovery room dua jam,’’ paparnya.

Saat ini kiper yang akrab disapa Deden itu belum bisa kembali ke Bandung karena masih harus dipantau. "Yang pasti, dalam prosesnya, tidak boleh menapakkan kaki dulu selama enam minggu, pakai dua tongkat. Nanti, pelan-pelan lepas satu per satu tongkatnya. Setelah itu, otot-otot bagian yang cedera harus dilatih lagi," terang Rafi Ghani.

3 of 3

Dukungan Persija

Dukungan agar Deden segera pulih tidak hanya datang dari rekan setim. Manajemen dan pemain Persija Jakarta pun menjenguk Deden. Bersama official Persija, Bruno Matos melakukannya setelah pertandingan. Striker Macan Kemayoran Bambang Pamungkas juga meluangkan waktu untu menjenguk Deden.

"Saya harap dia cepat sembuh dan Tuhan selalu memberkati dia dan keluarganya," ungkap Bruno Matos.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

Lanjutkan Membaca ↓