Top 10 Berita Bola: Berbagai Alasan Valentino Rossi Harus Pensiun dari MotoGP

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 12 Jul 2019, 18:15 WIB
Valentino Rossi

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi sudah berusia 40 tahun. Dia sudah berkarier di dunia MotoGP selama 20 tahun.

Banyak momen mengesankan hingga nasib sial yang dialami Rossi selama kariernya di MotoGP. Pada tahun 2015 misalnya, dia mengalami momen paling sial, yakni gagal menjadi juara dunia setelah terpaut satu poin dari Jorge Lorenzo.

Di tahun 2015 juga mengalami momen paling mengenaskan saat berkonflik dengan Marc Marquez usai insiden di MotoGP Malaysia. Lalu musim ini, Rossi juga alami kejadian buruk karena sempat gagal finis sebanyak tiga kali.

Rossi belum mau pensiun dari MotoGP. Dia berkeyakinan usia tua bukan jadi masalah baginya selama semangat masih ada. Meski begitu ada tiga alasan mengapa Rossi memang harus pensiun dari MotoGP setidaknya pada 2020 nanti. (Baca selengkapnya di sini).

Selain berita mengenai Rossi di MotoGP tersebut, berikut daftar berita lain yang masuk top 10 di kanal bola Liputan6.com hingga Jumat (11/7/2019). Simak di halaman berikut.

2 of 4

PSV Eindhoven Tawarkan Pemain Incaran Klub Liga Inggris ke AC Milan

gaston pereiro
Gelandang serang PSV Eindhoven, Gaston Pereiro, merayakan gol ke gawang Ajax Amsterdam di Amsterdam ArenA, Amsterdam, Minggu (4/10/2015). (PSV Eindhoven)

AC Milan dilaporkan telah ditawari kesempatan untuk mengontrak pemain tengah PSV Eindhoven Gaston Pereiro. Harga yang ditawarkan klub asal Belanda itu pada Milan tidak terlalu mahal.

Gazzetta dello Sport melansir, Pereiro siap untuk meninggalkan PSV Eindhoven. Dan, harga yang ditawarkan sebesar 15 juta euro dinilai masih dalam jangkauan AC Milan. Baca selengkapnya di sini.

3 of 4

Kembalinya Jacksen Tiago ke Persipura Bikin Pemain Senior Gelisah?

Liga Remaja UC News
Mantan pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago, saat menemui media di Restoran Bluegrass, Jakarta, Senin (4/11/2017). Dirinya akan membina 13 anak Maluku dalam pelatihan Liga Remaja UC News. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jacksen F. Tiago dikabarkan akan balik lagi ke Persipura Jayapura. Kedatangan Jacksen ini disebut-sebut bakal mengusik ketenangan sejumlah pemain senior Tim Mutiara Hitam.

Pasalnya, sudah bukan rahasia lagi, nakhoda asal Brasil itu dikenal senang memberdayakan pemain belia. Beberapa tahun lalu saat menukangi Persipura, Jacksen melakukan revolusi skuat dengan meminggirkan pemain-pemain veteran. Eduard Ivakdalam, Jack Komboy, Heru Nerly, Ortizan Solossa, dan Ricardo Salampessy jadi korban tangan besi sang mentor. Baca selengkapnya di sini.

4 of 4

Daftar Top 10 Lainnya

4. Punya Kemiripan, De Jong Ingin Juara Liga Champions Bersama Barcelona

5. Jadwal Final Piala Indonesia: Persija Jakarta vs PSM Makassar

6. Alexis Sanchez Dipastikan Tak Perkuat MU di Tur Pramusim

7. Kecewa, Agen Paul Pogba Serang MU

8. Dua Pemain Anyar MU Dapat Peringatan Keras

9. Inter Milan Segera Tuntaskan Transfer Barella

10. Ini Rahasia Ferguson Sebagai Manajer Tersukses MU

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓