Robert Alberts Bicara Penampilan 2 Pemain Persib Lawan Persija

Oleh Huyogo Simbolon pada 12 Jul 2019, 20:10 WIB
Diperbarui 12 Jul 2019, 20:10 WIB
Persib Tahan Imbang Persija di GBK

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mangkat bicara soal dua pemainnya saat menghadapi Persija Jakarta. KMereka Gian Zola Nasrulloh dan Esteban Vizcarra.

Untuk Zola, Robert mengaku sangat senang dengan penampilan yang ditunjukan kakak kandung Beckham Putra ini di laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

"Zola bisa menunjukan kualitasnya, dia bisa masuk ke dalam permainan tim, jujur ketika dia dijatuhkan harusnya wasit memberikan penalti," kata Robert, Jumat (12/7/2019).

Menurut Robert, permainan bola-bola panjang yang dilakukan tim Persib di babak pertama membuat peran Vizcarra tak begitu menonjol, seperti halnya Zola.

"Babak pertama kami banyak bermain longpass sehingga Esteban tidak begitu terlihat di permainan, tapi babak kedua kalian bisa lihat Zola memiliki kualitas di Persib," ujar pelatih 64 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Harus Kerja Keras

Untuk Vizcarra, Robert mengatakan pemain naturalisasi itu masih harus bekerja keras di latihan agar bisa menampilkan performa terbaiknya. Namun, hal itu cukup wajar mengingat pemain berdarah Argentina baru dua kali tampil dan baru bermain penuh saat melawan Persija.

"Untuk Esteban dia butuh kerja keras lagi, ini pertandingan penuh pertama dia setelah absen panjang. Masih perlu waktu bagi Esteban untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya. Tapi dia senang dan kita tahu dia berusaha keras," ucap Robert.

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓