NBA: Chris Paul dan Russell Westbrook Bertukar Klub

Oleh Thomas pada 12 Jul 2019, 08:00 WIB
Selebrasi Russell Westbrook

Liputan6.com, Jakarta Point guard Russell Westbrook akhirnya jadi meninggalkan Oklahoma City Thunder. Mulai NBA 2019-2020, Westbrook akan membela Houston Rockets.

Jurnalis senior ESPN Adrian Wojnarowski melaporkan Westbrook ditukar Thunder dengan point guard veteran Chris Paul. Thunder juga akan mendapatkan hak draft putaran pertama tahun 2024 dan 2026. 

Westbrook memang sudah tidak betah di Thunder setelah secara mengejutkan Paul George dilepas ke Los Angeles Clippers pekan lalu. George pindah ke Clippers atas permintaan MVP NBA Finals Kawhi Leonard yang juga pindah kesana.

Trade Thunder dengan Rockets ini merupakan jalan tengah terbaik bagi kedua tim. Pasalnya Paul juga sudah tidak akur dengan bintang utama Rockets James Harden.

Keduanya kabarnya sudah tidak saling sapa selama beberapa bulan. Paul juga dilaporkan sudah meminta di trade walau kemudian disangkalnya.

 

2 of 2

Reunian

Di Rockets, Westbrook akan kembali berkolaborasi dengan Harden. Keduanya pernah main bareng di Thunder sebelum Harden pindah ke Rockets.

Dengan melepas Westbrook, Thunder memulai era baru. Mereka memiliki banyak hak draft di masa depan, termasuk hasil melepas George ke Clippers.

Lanjutkan Membaca ↓