Sukses

Eksibisi Dayung dan Kayak Dihelat di Waduk Jatiluhur

Sebanyak 20 orang peserta yang sebagian besar tergabung dalam komunitas Stand Up Paddle Indonesia akan ikut serta.

Liputan6.com, Jakarta Laga eksibisi dayung berdiri (Stand Up Paddle) dan kayak akan diadakan di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat akhir pekan nanti. The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak Exhibition rencananya digelar 13-14 Juli 2019.

Waduk Jatiluhur sebagai lokasi olahraga air ini karena bendungan terbesar di Indonesia tersebut memiliki pemandangan yang indah dan eksotis. Para atlet dayung dan kayak akan mendapat menikmati indahnya pemandangan dan matahari terbenam di kawasan Waduk Jatiluhur. 

"Di tengah keindahan waduk Ir. H.Djuanda Jatiluhur yang dibangun sejak tahun 1957, untuk pertama kalinya kami mempersembahkan "The 1st Jatiluhur Stand up Paddle & Kayak Exhibition" yang merupakan olahraga & wisata air yang akan memberi sensasi & pesona wisata Jatiluhur," kata Direktur utama Perum Jasa Tirta II, U. Saefudin Noer.

"Kami menghimbau agar masyarakat indonesia dapat berkunjung di Jatiluhur pada tanggal 13-14 Juli 2019," lanjut Saefudin. 

Sebanyak 20 orang peserta yang sebagian besar tergabung dalam komunitas Stand Up Paddle/ Dayung Indonesia (@sup_id_) dipastikan ikut dalam ajang ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Kategori

Digelar selama dua hari, Pra-event ini berlokasi di Teluk Pantai Timur kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta Jawa Barat yang terbagi menjadi 2 kategori, yaitu Stand Up Paddle dan Kayak.

Peserta akan paddling dari Teluk Pantai Timur sampai dengan Pamundingan yang jaraknya 3 Km, disana juga peserta disuguhkan dengan pemandangan lokasi konservasi karena tema dari acara ‘The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak Exhibition” yaitu Water, Green, and Life.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.