Sukses

Kalahkan PSG, Barcelona Rekrut Remaja Asal Inggris Secara Gratis

Barcelona merebut pemain bidikan PSG asal Inggris, Louie Barry yang bermain 10 tahun di West Brom. Pemain remaja ini diboyong secara gratis.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dikabarkan berhasil memboyong pemain remaja berbakat asal Inggris, Louie Barry. Pemain asal West Brom 16 tahun ini berhasil mencuri perhatian beberapa klub besar asal Eropa.

Itu tak berkat penampilannya bersama Timnas Inggris U-16. Louie juga dikabarkan membuat PSG buka mata dengan bakatnya.

Louie sudah 10 tahun di Wes Brom. Dia memulai karier sejak usia 6 tahun bersama klub Championship itu dan diketahui sudah menolak kontrak profesional dengan West Brom.

Louie memilih untuk gabung dengan Barcelona meski hanya main di Juvenil A. Keberhasilan Barcelona rekrut Louie cukup mengejutkan.

Soalnya Louie dikabarkan sempat tes medis dengan PSG di Paris. Namun akhirnya Barcelona juga yang mendapatkan striker muda ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serbabisa

Louis dikenal sebagai pemain yang biasa bermain sebagai penyerang tengah. Kemampuannya cetak gol membuat dia main di posisi itu, meski dia juga bisa main melebar.

Kontraknya di West Brom sudah habis sehingga dia gabung Barcelona dengan gratis. Barcelona hanya membayar kompensasi untuk West Brom sebesar 235 ribu pounds (Rp 4,1 Miliar).

Louie meneken tiga tahun kontrak dengan Barcelona. Dia akan main dengan Barcelona U-19 di Juvenil A.

3 dari 3 halaman

Tren

Hijrahnya Louie Barry ke Barcelona seakan menjadi tren di Inggris. Pemain-pemain muda Inggris mudah digoda klub luar negeri untuk hijrah.

Awalnya, West Brom ingin melihat Louie jadi pemain senior mereka. Namun semua itu sirna.

Jejak Louie sebelumnya juga dilakukan rekannya di Timnas Inggris U-16 yaitu Jamal Musiala dan Bright Arrey Mbi. Kedua remaja ini tinggalkan Chelsea untuk gabung Munchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.