Serena Williams Tantang Simona Halep di Final Wimbledon 2019

Oleh Defri Saefullah pada 11 Jul 2019, 22:54 WIB
Serena Williams

Liputan6.com, Wimbledon Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams berhasil lolos ke final putri Wimbledon dengan mudah. Pada laga semifinal yang berlangsung di Wimbledon, Serena terlalu kuat untuk Barbora Strycova yang dengan mudah menang 6-1 6-2, Kamis (11/7/2019).

Serena akan menghadapi Simona Halep di final putri Wimbledon yang akan berlangsung pada Sabtu (13/7/2019) nanti. Halep di pertandingan semifinal sebelumnya juga dengan mudah kalahkan Elina Svitolina 6-1 6-3.

Ini menjadi laga final Wimbledon ke-11 bagi Serena. Petenis AS ini juga mengincar gelar Grand Slam ke-24 di final nanti.

Di Wimbledon sendiri, Serena akan mengincar gelar ke delapannya. Adik Venus Williams ini hanya butuh 59 menit untuk menembus final putri Wimbledon yang ke-11 kalinya.

"Menyenangkan bisa kembali main di final Wimbledon lagi," kata petenis 37 tahun ini seperti dikutip BBC.

 

2 of 2

Kejar Rekor

Simona Halep
Simona Halep lolos ke final Wimbledon 2019 (Will OLIVER / POOL / AFP)

Di final nanti, Serena bakal mencoba untuk menyamai rekor petenis asal Australia, Margarret Court dengan 24 gelar grand slam. Dia juga mengidamkan gelar juara lagi setelah paceklik sejak jadi seorang ibu pada September 2017.

Sementara itu, Halep mengungkapkan kepuasannya bisa tembus ke final Wimbledon. Dia butuh satu jam 13 menit untuk kalahkan Svitolina, petenis asal Ukraina.

"Ini salah satu momen terbaik di hidup saya. Saya sangat gembira tapi juga gugup. Saya hanya mencoba untuk menikmatinya sebaik mungkin," kata Halep.

 

Lanjutkan Membaca ↓