Sukses

Debut Berakhir Imbang, Frank Lampard Temukan Celah di Skuat Chelsea

Debut Frank Lampard sebagai manajer Chelsea berakhir imbang saat pasukannya bertemu Bohemian di Dublin.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea, Frank Lampard memuji penampilan para pemain muda The Blues saat bertemu Bohemian di Dublin, Rabu (10/7/2019). Duel ini berakhir dengan skor 1-1.

Dalam menjalani debutnya, Frank Lampard sebenarnya tidak terlalu leluasa dalam menentukan komposisi pemain. Pasalnya, sejumlah pilar The Blues belum bergabung.

Sebagai gantinya, Frank Lampard menurunkan skuat yang berbeda di setiap babak. Nama-nama seperti Danny Drinkwater, Tiemoue Bakayoko, dan Kurt Zouma, ditarik pada babak kedua. Dalam duel ini, Lampard juga sempat memberi kesempatan kepada pemain-pemain berusia muda seperti Ethan Ampadu, Conor Gallagher, Billy Gilmour, hingga Ian Maatsen. 

Bertanding di Dalymout Park, Michy Batshuayi sempat membawa Chelsea unggul. Namun Bohemian berhasil mengejar ketertinggalan lewat gol yang dicetak oleh Eric Molloy. 

Usai pertandingan, Lampard memberi catatan positif bagi permainan para pemain mudanya. Dia menganggap permainan tunas-tunas The Blues tersebut sangat mengesankan. Namun secara keseluruhan, Lampard masih melihat berbagai celah yang perlu ditambal di Chelsea. 

"Kebugaran masih menjadi masalah. Kami sudah bekerja keras terhadap mereka dan mereka bekerja keras pagi ini. Saya ingin mereka tidak kaku dan sedikit menempatkan mereka di bawah tekanan seperti tujuan pramusim. Semakin cepat kami sampai pada level yang kami harapkan, semakin baik hasilnya buat kami," kata Lampard Metro.co.uk. 

"Bagi kami ini kompetisi yang baik, kami tentu ingin menang seperti yang anda lakukan, tapi titik ini bukan soal itu, ini soal kebugaran dan menekan diri mereka ke batas akhir. Dan saya pikir penampilan sebagian pemain, terutama pemain muda sangat bagus. Saya sangat senang. Saya dapat apa yang saya inginkan untuk bekerja, itu cara kami bekerja sebagai staf. Kami telah membawanya masuk, itu berat dan membebani pemain," bebernya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tugas Berat

Lampard menangani Chelsea menggantikan posisi Maurizio Sarri yang dilepas ke Juventus. Meski merupakan salah satu legenda The Blues, Lampard sebenarnya belum menunjukkan karier cemerlang sebagai pelatih. Sebelum mendarat kembali ke Stamford Bridge, Lampard hanya menangani tim divisi Championship, Derby County yang gagal ke Premier League. 

Setelah melawan Bohemian, Chelsea di bawah kendali Lampard selanjutnya akan bertemu St Patrick’s Athletic di Richmond Park, Sabtu ini. Selanjutnya The Blues terbang ke Jepang. 

"Kami ingin segera memperoleh apa yang mereka butuhkan dan kami harus mencapai level kebugaran ideal saat pertandingan dan saya gembira dengan cara mereka mengambilnya,"

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.