Sukses

Jika Griezmann Datang, 4 Pemain Ini Mungkin Tinggalkan Barcelona

Manajemen Barcelona sudah menyiapkan dana sebesar 120 juta euro atau setara dengan Rp 1,9 triliun untuk membawa Griezmann ke Camp Nou Stadium.

Liputan6.com, Barcelona - Atletico Madrid kesal dengan Barcelona soal Antoine Griezmann. Saking kesalnya, klub asuhan Diego Simeone itu tak mau menjual sang pemain ke Los Blaugrana, sebutan Barcelona.

Dalam pernyataannya, Atletico Madrid menganggap pergerakan Barcelona untuk meminang Griezmann telah melanggar peraturan. Barcelona sudah menemukan kata sepakan dengan Griezmann sejak Februari lalu.

Kendati Atletico Madrid 'ngambek', Barcelona tetap berniat mendatangkan Griezmann. Manajemen Los Blaugrana sudah menyiapkan dana sebesar 120 juta euro atau setara dengan Rp 1,9 triliun untuk membawanya ke Camp Nou Stadium.

Andai Griezmann datang, Barcelona harus melepas empat pemainnya untuk menghindari sanksi Financial Fair Play dari UEFA. Pasalnya, mereka telah mengeluarkan 113 juta euro untuk membeli tiga pemain, yakni, Frenkie de Jong, Neto, dan Emerson.

Lalu, siapa saja 4 pemain yang bakal dijual Barcelona. Simak di halaman selanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rafinha

Pemain asal Brasil, Rafinha punya kemungkinan besar meninggalkan Barcelona. Gelandang berusia 26 tahun itu memiliki nilai jual sebesar 15 juta euro sedang menjadi incaran klub Spanyol, Valencia.

Musim lalu, Rafinha lebih banyak duduk di bangku cadangan karena masalah kebugaran. Sepanjang musim 2018/19, mantan pemain Inter Milan itu hanya mencatatkan delapan pertandingan bersama Barcelona.

Dari delapan pertandingan tersebut, Rafinha hanya sekali bermain selama satu laga penuh, yakni kala Barcelona menang 5-1 atas Real Madrid. Setelah itu, dia mengalami cedera dan harus absen dengan waktu yang sangat lama.

 

3 dari 5 halaman

Malcom

Barcelona mendatangkan Malcom dari Bordeaux pada bursa transfer musim panas 2018. Dia didatangkan dengan mahar sebesar 37 juta pound sterling setelah mencetak 19 gol di Liga Prancis.

Sayangnya, setelah hengkang ke Barcelona, jumlah gol Malcom menurun drastis. Dia hanya mencatatkan empat gol dan dua assist dari 24 pertandingan di semua kompetisi Barcelona. Malcom hanya mendapat kesempatan bermain selama 1.067 menit.

Pria berusia 22 tahun itu membutuhkan klub yang memberikanya kesempatan bermain lebih banyak. Klub asal Inggris, Everton bersedia mengangkutnya dari Barcelona dengan mahar 40 juta euro.

 

4 dari 5 halaman

Nelson Semedo

Nelson Semedo bermain baik di pos bek kanan Barcelona, menggantikan peran yang ditinggalkan Dani Alves. Semedo mencatatkan 46 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi musim lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu juga bakal dijual Barcelona bila mendatangkan Griezmann. Terlebih, Los Blaugrana mempunyak bek kanan yang tidak kalah bagusnya dengan Semedo, yakni Sergi Roberto.

Menjual Semedo merupakan upaya terbaik untuk mendapatkan uang agar terhindar dari FFP. Sebab, harga jualnya sangat tinggi, yakni 50 juta euro.

 

5 dari 5 halaman

Philippe Coutinho

Cara cepat Barcelona untuk menghindar dari FFP bila Griezmann datang adalah menjual Philippe Coutinho. Nilai jualnya masih tinggi, yakni sekitar 90 juta euro, menurut Transfermark.

Melepas Coutinho tidak akan mengubah permainan Lionel Messi dan kawan-kawan secara menyeluruh. Terlebih, mantan pemain Liverpool itu tidak memberikan kontribusi besar untuk Barcelona pada musim lalu.

Selain itu, menjual Coutinho bisa sedikit membuang konflik di skuat Barcelona. Pemain berusia 27 tahun itu mungkin sakit hati setelah negaranya, Brasil, dituduh Lionel Messi sebagai juara settingan di Copa America 2019.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.