Lebih Pilih MU, Juan Mata Ungkap Alasan Tolak Gaji Rp 8,8 Miliar dari Klub Tiongkok

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 11 Jul 2019, 15:30 WIB
Diperbarui 13 Jul 2019, 09:13 WIB
Manchester United Ditahan Imbang Chelsea di Old Trafford

Liputan6.com, Perth - Juan Mata telah memperpanjang kontraknya bersama Manchester United (MU) hingga 2021. Dia juga mempunyai opsi perpanjangan setahun bila performanya tetap oke bersama Setan Merah, julukan MU.

Padahal, bintang MU berusia 31 tahun tersebut mendapat tawaran menggiurkan dari klub Tiongkok, Shanghai SIPG. Mata bisa menolak gaji sebesar 500 ribu pound sterling atau setara Rp 8,8 miliar per pekan.

Mata sendiri mengungkapkan alasannya menolak tawaran fantastis tersebut dan lebih memilih bertahan di Old Trafford. Mantan pemain Chelsea itu mengaku sudah menyatu dengan Setan Merah.

"Ada banyak hal, tapi yang utama, perasaan saya sudah menjadi bagian dari klub ini. Hal tersebut merupakan sesuatu yang istimewa dan unik," katanya, dikutip dari Manchester Evening News.

"Saya ingin bertahan, saya akan memberikan yang terbaik untuk membawa MU ke tempat asalnya. Klub ini punya fans yang menakjubkan, bahkan di saat-saat sulit," ujar Mata menambahkan.

 

 

2 of 3

Menanti Momen Terbaik

Manchester United vs Chelsea
Gelandang Manchester United, Juan Mata berebut bola dengan pemain Chelsea, Mateo Kovacic pada laga putaran kelima Piala FA di Stamford Bridge, Senin (18/2). Manchester United lolos ke perempat final usai mengalahkan Chelsea 2-0. (AP/Alastair Grant)

Mata yang bergabung dengan MU sejak 2014 tengah menanti momen terbaiknya. Gelar Liga Champions dan Liga Inggris bersama MU menjadi target Mata di masa depan.

"Saya tidak bisa membayangkan jika kami memenangkan trofi besar, pasti kota ini akan berubah menjadi merah. Saya membayangkan diri saya berada dalam situasi itu," ucapnya.

"Saya benar-benar menantikan saat-saat hebat bersama klub ini. Saya ingin berkomitmen dengan klub dan menikmati permainan dengan kaos MU," kata Mata menegaskan.

 

3 of 3

Karier Juan Mata di MU

Juan Mata mulai bergabung ke Manchester United di bursa transfer musim dingin 2014, ia didatangkan dari Chelsea dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 37 juta pound. Selama berseragam The Red Devils, eks pemain Valencia ini sudah berhasil bermain di 218 pertandingan dan mencetak 45 gol dan 37 assist.

Terakhir, Mata pun sukses mengantarkan timnya menutup musim 2016/17 dengan raihan tiga trofi berbeda, yakni Community Shield, League Cup, dan Europa League.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
5 Gol Terbaik Pekan Ke-30 Liga 1 2019