Alexis Sanchez Dipastikan Tak Perkuat MU di Tur Pramusim

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 11 Jul 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 12 Jul 2019, 09:16 WIB
Pesepak Bola Mungil Terhebat di Era Sepak Bola Modern

Liputan6.com, Perth - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memastikan winger asal Chile, Alexis Sanchez tidak bakal mengikuti tur pramusim. MU dijadwalkan menggelar tur pramusim di Australia, Tiongkok, dan Singapura.

Sanchez dipastikan melewatkan semua tur pramusim Setan Merah, julukan MU. Sebabnya, pemain berusia 30 tahun itu mengalami cedera hamstring.

Masalah itu didapat Sanchez ketika memperkuat Chile melawan Argentina di Arena Corinthians, Sao Paolo, 7 Juli 2019 para perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Di laga itu, Sanchez hanya bermain selama 17 menit.

"Saya pikir cedera yang dia (Sanchez) alami tidak terlalu parah. Dia akan kembali bersama skuad tiga minggu setelah pertandingan terakhirnya," kata Solskjaer, seperti diberitakan situs resmi klub.

"Dia akan kembali setelah kami selesai dari tur pramusim. Saya berharap dia cukup fit untuk bermain langsung dan berlatih langsung bersama skuad nanti," ujar manajer MU asal Norwegia itu melanjutkan.

2 of 3

Rugi Besar

Alexis Sanchez
Aksi striker Timnas Chile, Alexis Sanchez, pada laga semifinal Copa America kontra Peru di Gremio Arena, Porto Alegre, Kamis (4/7/2019). (AFP/Carl De Souza)

Cedera hamstring tersebut menjadi sebuah kerugian besar bagi Sanchez. Mantan pemain Arsenal itu bakal ketinggalan materi yang diberikan Solskjaer selama pramusim.

Australia menjadi destinasi pertama Setan Merah dalam melakoni pramusim. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer terbang ke Perth, Australia, Minggu kemarin.

Mereka dijadwalkan bermain melawan dua tim, masing-masing Perth Glory dan Leeds United, selama di Negeri Kanguru. Setelah dari Australia, United akan melanjutkan tur pramusim ke Singapura dan Shanghai, Tiongkok.

 

3 of 3

Performa Sanchez

Sejak bergabung dengan MU pada 22 Januari 2018, Sanchez belum memberikan kemampuan terbaiknya. Dia baru mencetak lima gol dan sembilan assist dari 45 pertandingan bersama Setan Merah.

Sanchez juga kalah bersaing dengan winger MU lainnya, seperti Jesse Lingard, Anthony Martial, hingga Marcus Rashford.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓