Sukses

Alexis Sanchez Dipastikan Tak Perkuat MU di Tur Pramusim

Alexis Sanchez melewatkan sesi pramusim MU karena mengalami cedera hamstring saat bermain di Copa America 2019.

Liputan6.com, Perth - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memastikan winger asal Chile, Alexis Sanchez tidak bakal mengikuti tur pramusim. MU dijadwalkan menggelar tur pramusim di Australia, Tiongkok, dan Singapura.

Sanchez dipastikan melewatkan semua tur pramusim Setan Merah, julukan MU. Sebabnya, pemain berusia 30 tahun itu mengalami cedera hamstring.

Masalah itu didapat Sanchez ketika memperkuat Chile melawan Argentina di Arena Corinthians, Sao Paolo, 7 Juli 2019 para perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Di laga itu, Sanchez hanya bermain selama 17 menit.

"Saya pikir cedera yang dia (Sanchez) alami tidak terlalu parah. Dia akan kembali bersama skuad tiga minggu setelah pertandingan terakhirnya," kata Solskjaer, seperti diberitakan situs resmi klub.

"Dia akan kembali setelah kami selesai dari tur pramusim. Saya berharap dia cukup fit untuk bermain langsung dan berlatih langsung bersama skuad nanti," ujar manajer MU asal Norwegia itu melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rugi Besar

Cedera hamstring tersebut menjadi sebuah kerugian besar bagi Sanchez. Mantan pemain Arsenal itu bakal ketinggalan materi yang diberikan Solskjaer selama pramusim.

Australia menjadi destinasi pertama Setan Merah dalam melakoni pramusim. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer terbang ke Perth, Australia, Minggu kemarin.

Mereka dijadwalkan bermain melawan dua tim, masing-masing Perth Glory dan Leeds United, selama di Negeri Kanguru. Setelah dari Australia, United akan melanjutkan tur pramusim ke Singapura dan Shanghai, Tiongkok.

 

3 dari 3 halaman

Performa Sanchez

Sejak bergabung dengan MU pada 22 Januari 2018, Sanchez belum memberikan kemampuan terbaiknya. Dia baru mencetak lima gol dan sembilan assist dari 45 pertandingan bersama Setan Merah.

Sanchez juga kalah bersaing dengan winger MU lainnya, seperti Jesse Lingard, Anthony Martial, hingga Marcus Rashford.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.