Alisson Becker Jadi Kiper Nomor Satu Liverpool

Oleh Harley.Ikhsan pada 11 Jul 2019, 10:45 WIB
Diperbarui 11 Jul 2019, 21:17 WIB
Ekspresi Kiper Liverpool Alisson Becker Raih Golden Glove

Liputan6.com, Liverpool - Alisson Becker 'resmi' menjadi kiper nomor satu Liverpool. Dia akan mengenakan jersey dengan angka itu mulai 2019/2020.

Penjaga gawang asal Brasil tersebut memakai seragam 13 pada kampanye debutnya di Liverpool musim lalu. Pasalnya, jersey nomor satu sudah jadi milik Loris Karius.

Namun, The Reds meminjamkan Karius ke Besiktas jelang ditutupnya bursa transfer. Kesepakatan tersebut memiliki durasi hingga 2020.

Dengan Karius bakal tetap beraksi di Turki musim depan, Liverpool memberikan nomor pertama kepada Alisson. Langkah juara Eropa lima kali itu bisa dimengerti mengingat kontribusi Alisson selama berkarier di Anfield.

Dia membantu Liverpool menduduki posisi dua Liga Inggris dan memenangkan Liga Champions. Total Alisson membukukan 27 clean sheet dan kebobolan 34 gol dalam 51 pertandingan.

2 of 3

Pemain Lain

Alex Oxlade-Chamberlain
Alex Oxlade-Chamberlain saat laga Liverpool vs Huddersfield Town di Anfield, Sabtu dini hari WIB (17/4/2019). (AFP/Oli Scharff)

Alisson bukan satu-satunya pemain Liverpool yang melakukan perubahan nomor seragam musim depan. Gelandang Alex Oxlade-Chamberlain memilih nomor 15 menyusul kepergian Daniel Sturridge.

Dia memakai jersey tersebut ketika membela Arsenal. Oxlade-Chamberlain sebelumnya memakai jersey 21 dengan Liverpool pada 2017.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓