Sukses

Prediksi Persela vs Kalteng Putra: Mencari Kemenangan Perdana

Persela Lamongan akan kedatangan Kalteng Putra di pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, Kamis (11/7/2019).

Jakarta Persela Lamongan kedatangan Kalteng Putra dalam laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (11/7/2019). Tim asuhan Nil Maizar ini memburu tiga poin penuh demi memutus paceklik kemenangan.

Dalam pertandingan ini, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir mengusung motivasi besar. Mereka ingin mempersembahkan kemenangan perdana untuk LA Mania setelah gagal di sejumlah laga kandang terakhir. 

“Kami sudah cukup lama tidak merasakan kemenangan di kandang. Kali ini kami wajib menang karena kami akan mendapatkan dukungan penuh dari LA Mania,” ujar Samsul Arifin, pemain senior Persela.

Demi mewujudkan target tersebut, Nil yang baru sekali mendampingi tim terus melakukan perbaikan selama persiapan. “Kami perbaiki cara bertahan tim ini, juga efektivitas permainan,” kata Nil.

Nil menilai dalam beberapa pertandingan sebelumnya Persela sebetulnya memiliki kans untuk memenangkan laga. Namun, mereka kerap membuang peluang karena tak tampil efektif.

“Kadang ada satu dua pemain terlalu banyak bawa bola. Ini yang harus kami perbaiki,” katanya.

Satu pemain yang diminta untuk tampil lebih efektif adalah Rafael Gomes de Oliveira. Gelandang serang ini memiliki kemampuan individu di atas rata-rata serta kecepatan. Namun, pemain yang akrab disapa Rafinha ini kerap terlambat mengumpan atau menyelesaikan peluang.

“Kalau ingin menang, di pertandingan nanti tidak boleh lagi main seperti itu,” pinta Nil.

Nil juga meminta anak buahnya untuk memenangkan duel-duel di lini tengah. “Kami akan perkuat lini tengah, karena Kalteng Putra punya gelandang-gelandang bagus,” ujar pelatih anyar Persela itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalteng Putra Optimistis Rebut Poin di Lamongan

Sementara itu, Kalteng Putra datang ke markas Persela dengan modal hasil minor dalam dua laga kandang terusir mereka. Kalteng Putra kalah 0-1 dari Borneo FC dan 0-2 dari PSS Sleman dalam dua laga terakhir mereka.

Namun, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, masih memiliki keyakinan tim asuhannya bisa meraih poin di laga kali ini. Bahkan pelatih tim berjulukan Laskar Isen Mulang ini tak ragu timnya bisa menyabet tiga poin penuh di kandang Persela yang memang belum sekalipun meraih kemenangan di Liga 1 2019.

"Peluang kami untuk mendapatkan poin ada di sini. Persela dalam kondisi yang kurang begitu baik," ujar Gomes de Oliveira.

"Kami berharap bisa tampil lebih baik lagi dan menciptakan peluang untuk mencetak gol, serta tidak boleh kebobolan. Saya yakin kami bisa memenangi pertandingan kali ini," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persela (4-3-3): Dian Agus Prasetyo (kiper); Samsul Arifin, Arif Satria, Mawouna Kodjo, Eky Taufik (belakang); Malik Risaldi, Kei Hirose, Lucky Wahyu (tengah); Hambali Tholib, Rafael Gomes de Oliveira, Alex Goncalves (depan)

Pelatih: Nil Maizar

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih Pratama (kiper); Dendi Agustian Maulana, OK John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah (belakang); Hedipo Gustavo, Fajar Handika, Gede Sukadana (tengah); Diogo Campos, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Sumber Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.