Sukses

Gabung Barcelona, De Jong Sempat Ingin Berkostum Arsenal

Frenkie de Jong dibeli Barcelona dari Ajax Amsterdam. Gelandang Timnas Belanda ini mengaku pernah berhasrat bermain untuk Arsenal.

Liputan6.com, Barcelona - Pemain anyar Barcelona, Frenkie de Jong, membuat pernyataan cukup mengejutkan. Gelandang Timnas Belanda ini mengaku sempat ingin bermain untuk Arsenal.

Pikiran itu tidak lepas dari hasratnya mengikuti jejak sang idola, Marc Overmars, yang bergabung dengan Arsenal lebih dulu sebelum hijrah ke Barcelona.

Kebetulan, Overmars juga berasal dari akademi Ajax Amsterdam, seperti halnya De Jong. Menurut De Jong, rute kepindahan dalam karier Overmars menarik untuk diikuti.

Tapi, De Jong tidak membayangkan apa yang terjadi sekarang. Pemain berusia 22 tahun ini langsung pindah dari Ajax ke Barcelona, tanpa perlu hijrah ke Arsenal lebih dulu.

Blaugrana memboyong De Jong dari Ajax seharga 67 juta pound sterling pada musim dingin lalu, namun baru memperkenalkan sang pemain belum lama ini. Klub asal Katalan ini memberi De Jong kontrak lima tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikut Marc Overmars

"Dalam pikiran saya, saya memiliki daftar berikut untuk waktu yang lama: Ajax-Arsenal-Barcelona, ​​sebut saja rute Marc Overmars," kata De Jong kepada Voetbal International.

"Tapi sekali lagi, jika Anda bisa langsung ke Barcelona, ​​maka Anda berada tepat di tempat yang Anda inginkan. Lebih cepat dari yang pernah berani Anda impikan," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Andalan Ajax

Musim lalu, De Jong menjadi andalan Ajax di lini tengah. Dia sukses mengantarkan Ajax menjuarai Eredivisie Belanda dan melaju hingga semifinal Liga Champions.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.