Sukses

Usai Persija vs Persib, Bruno Matos Terancam Absen Karena Cedera Lama

Bruno Matos harus ditandu keluar dari lapangan dan digantikan Bambang Pamungkas pada pertandingan pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung, Rabu (10/7/2019).

Jakarta Gelandang Persija, Bruno Matos terancam absen bermain di beberapa laga karena cedera lama kembali kambuh. Ketika bertanding melawan Persib Bandung dalam laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (10/7/2019), pemain berusia 29 tahun itu mengerang kesakitan.

Alhasil, Matos terpaksa ditandu keluar. Gelandang asal Brasil ini digantikan oleh Bambang Pamungkas pada menit ke-63.

Pelatih Persija, Julio Banuelos, menyatakan cedera otot kaki Matos kambuh. Musibah itu pula yang membuatnya sempat absen selama tiga pekan setelah lebaran.

“Matos kembali cedera. Sayang, padahal dia baru sambuh. Kami sebetulnya khawatir cedera itu kambuh. Benar saja, kekhawatiran kami terjadi,” ujar Julio pada konferensi pers setelah pertandingan.

“Kami sebenarnya tak ingin memaksakan Matos untuk bermain karena kondisinya belum fit benar. Itulah yang membuat kami selalu menarik keluar Matos dalam dua pertandingan sebelumnya,” kata Julio.

Sebelum tampil menghadapi Persib, Matos dua kali ditarik keluar pada babak kedua. Tim pelatih Persija ingin menjaga kondisinya agar tak lagi berkutat dengan cedera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Absen Sekitar 10 Hari

Terpisah, asisten pelatih Persija, Antonio Claudio mengatakan, cedera Matos tidak terlalu parah. Hanya saja, sang pemain diperkirakan akan absen selama 10 hari.

“Cedera Matos kambuh. Cedera otot. Kemungkinan dia absen selama 10 hari. Dia sangat bersemangat untuk bermain, makanya memaksakan,” imbuh pelatih yang karib dipanggil Toyo itu kepada Bola.com.

Muncul kekhawatiran Matos akan absen membela Persija menghadapi PSM Makassar pada leg pertama babak final Piala Indonesia, 21 Juli 2019. “Lihat nanti saja. Masih belum bisa memastikan,” tutur Toyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.