Repsol Honda Ungkap Kapan Jorge Lorenzo Kembali Membalap di MotoGP 2019

Oleh Defri Saefullah pada 11 Jul 2019, 06:30 WIB
Diperbarui 11 Jul 2019, 07:17 WIB
Pebalap MotoGP Diprediksi Kian Meredup di Musim 201

Liputan6.com, Barcelona- Manajer Repsol Honda, Alberto Puig memberikan kepastian kapan Jorge Lorenzo akan kembali membalap di sisa jadwal MotoGP 2019. Dia berharap Lorenzo bisa kembali di MotoGP Republik Ceko di sirkuit Brno 4 Agustus nanti.

Lorenzo diharapkan bisa pulih dalam masa jeda musim panas MotoGP yang cukup panjang. Lorenzo alami masa yang buruk selama 12 bulan terakhir.

Juara MotoGP sebanyak tiga kali ini sudah direcoki masalah cedera. Teranyar dia mengalami patah tulang vertebra saat latihan bebas pertama (FP1) di Assen.

Untunglah jeda MotoGP yang cukup panjang jelang balapan di sirkuit Brno memberi waktu bagi Jorge Lorenzo untuk pemulihan. Inilah mengapa Puig punya harapan besar lihat Lorenzo kembali beraksi.

"Semoga dia bisa pulih dengan cepat dan gabung lagi dengan kami di MotoGP Republik Ceko di Brno. Tim menunggu dia," kata Puig.

 

 

2 of 3

Punya Pengganti

Jorge Lorenzo
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo. (AFP/Lluis Gene)

Honda sudah punya pengganti untuk Jorge Lorenzo. Pembalap penguji Stefan Bradl sudah tampil sebagai pengganti di MotoGP Jerman lalu.

Bulan depan bakal digelar tiga balapan penting di Eropa sebelum beralih ke Asia. Setelah Brno, balapan MotoGP akan beralih ke Austria dan Inggris dua pekan berikutnya.

Total Lorenzo sudah absen di enam balapan dan satu kali pramusim gara-gara cedera yang didapatkannya.

"Tentu pulih dari cedera bukan tugas yang mudah, tapi kami tahu di hatinya, dia seorang juara dan dia akan kembali berjuang untuk kembali pulih," katanya.

 

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓