Sukses

Demi Pogba, Solskjaer Tolak Pemain yang Disodorkan MU

Manchester United (MU) tengah menata kembali kekuatan pasukannya untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, tengah menata kembali kekuatan pasukannya. Namun dia berharap Setan Merah tetap mempertahankan Paul Pogba. 

Sudah bukan rahasia lagi bila Paul Pogba ingin meninggalkan Manchester United (MU). Sejumlah klub bahkan sudah mengantre dan bersiap menampung pemain asal Prancis itu. 

Pogba kembali ke Old Trafford setelah ditebus MU dari Juventus, tiga tahun lalu. Tidak tanggung-tanggung, MU rela merogoh kocek hingga 105 juta euro plus bonus 5 juta euro demi menghadirkan Pogba yang sebelumnya dilepas ke Juventus secara cuma-cuma. 

Meski punya peran vital, Pogba mulai tidak kerasan berseragam MU. Dalam berbagai kesempatan Pogba sudah gamblang menyampaikan keinginan meninggalkan Old Trafford. Dua klub, yakni Juventus dan Real Madrid bahkan sudah siap menyambut pria 26 tahun itu. 

Sejumlah nama yang bakal menggantikannya di MU bahkan sudah bermunculan. Salah satunya, Christian Eriksen yang kebetulan juga berniat pindah dari Tottenham Hotspur.

Namun Solkjaer tidak sependapat. Dia kabarnya masih berusaha mempertahankan Pogba. Dan menurut laporan Evening Standard, Solkjaer lebih memilih Pogba ketimbang Eriksen. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta 2 Gelandang

Laporan media asal Inggris itu juga menyebutkan, Solskjaer meminta petinggi MU mendatangkan dua gelandang baru pada bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah gelandang Newcastle United, Sean Longstaff dan pemain Sporting Lisbon, Bruno Fernandes.

Sementara Eriksen sendiri masih menyisakan satu tahun kontrak bersama Spurs. Namun akhir bulan lalu pemain berusia 27 tahun itu berkata ingin mencari tantangan baru. 

Bukan hanya MU yang berminat kepada Eriksen. Namanya juga masuk dalam radar Real Madrid. Meski Zinedine Zidane sangat menginginkan Paul Pogba, Presiden Real Madrid, Florentino Perez secara terang-terangan menyampaikan ketertarikan pada Eriksen. 

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Tur Pramusim MU

Sementara itu, Pogba saat ini tengah berada di Australia. Pogba masih masuk dalam bagian skuat Setan Merah yang saat ini tengah menjalani tur pramusim. Saat di Australia, Setan Merah dijadwalkan bertanding melawan Perth Glory, Sabtu (13/7/2019) waktu setempat. 

Berikut jadwal tur pramusim MU:

vs Perth Glory (13 Juli)

vs Leeds United (17 Juli)

vs Inter Milan (20 Juli)

vs Tottenham (25 Juli)

vs AC Milan (3 Augustus)

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggirs

  • Bursa Tranfer