Sukses

Soal Kylian Mbappe, PSG Beri Real Madrid Angin Segar

Real Madrid berpeluang mendapatkan Kylian Mbappe setelah PSG tidak bisa menjamin penyerang muda asal Prancis itu akan bertahan lama di Paris.

Liputan6.com, Madrid - Aroma Kylian Mbappe pindah ke Real Madrid semakin tercium. Apalagi, direktur olahraga Paris Saint-Germain (PSG) Leonardo. tak bisa menjamin bahwa penyerang muda asal Prancis tersebut bakalan bertahan lama di Paris.

Mbappe menjadi buruan utama banyak klub besar Eropa, termasuk Real Madrid setelah bersinar bersama Timnas Prancis pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia turut membubuhkan namanya di papan skor kala Les Blues mengalahkan Kroasia di final dengan skor 4-2.

Performa apik dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir membuat Mbappe meraih sejumlah penghargaan individual penting, seperti Golden Boy dan Kopa Trophy. Sementara di level klub, pria berumur 20 tahun itu sudah menyumbangkan empat gelar.

Real Madrid disebut-sebut sebagai salah satu klub yang kesengsem dengan potensi mantan pemain AS Monaco itu. Namun, sepertinya transfer tidak akan terjadi dalam waktu dekat lantaran Los Merengues sudah keluar uang banyak pada musim panas ini.

Tapi, setidaknya Real Madrid sudah mendapatkan jaminan bahwa Mbappe takkan bertahan lama di PSG. Leonardo mengaku tak bisa berjanji bahwa dirinya bisa menahan Mbappe lebih lama di Parc des Princes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Alasan

"Saya tak pernah membuat janji karena dua alasan: pertama, saya bukanlah orang yang melakukan segalanya di klub ini," tutur eks direktur olahraga AC Milan tersebut kepada Le Parisiens.

"Alasan kedua, saya tak ingin menambatkan janji di udara yang sangat tipis, tanpa kepastian bisa mempertahankannya atau tidak," tandas pria berumur 49 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Mbappe Buka Peluang Pergi

Saat ini, Mbappe masih memiliki kontrak yang baru akan berakhir pada tahun 2022 mendatang. Namun ia, pada suatu kesempatan, membuka peluang untuk berkiprah di klub lain jika masanya di Les Parisiens harus berakhir lebih cepat.

"Saya mendapatkan banyak hal di sini, dan saya merasa mungkin inilah kesempatan untuk mendapatkan tanggung jawab yang lebih," ujar Mbappe pada bulan Mei lalu seperti yang dikutip dari The Mirror.

"Saya harap itu bisa terjadi di Paris Saint-Germain, itu akan terasa menyenangkan, atau mungkin di klub lain dengan proyek yang baru," tandasnya.

Selain Madrid, Mbappe juga pernah dikaitkan dengan klub raksasa Serie A, Juventus. Rumor tersebut datang setelah presiden Bianconeri, Andrea Agnelli, pernah mengatakan bahwa dirinya ingin merekrut Cristiano Ronaldo dengan versi yang lebih muda.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.