Sukses

Real Madrid Tawarkan Mariano Diaz dengan Harga Diskon

Arsenal bisa mendatangkan penyerang Real Madrid Mariano Diaz dengan harga murah, yakni 18 juta pound. Diaz bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Danny Welbeck.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan telah menawarkan Mariano Diaz ke Arsenal dengan diskon cukup meringankan. Los Blancos berharap transfer ini bisa menguntungkan semua pihak, termasuk Diaz sebagai pemain.

Real Madrid tahu kesulitan Arsenal saat ini. Mengutip Mirror, kabarnya The Gunners memasuki bursa transfer musim panas ini dengan dana belanja minim, hanya 40 sampai 45 juta pound atau sekitar Rp 791,8 miliar. Kesulitan ini merupakan buntut dari kegagalan lolos ke Liga Champions.

Minimnya dana belanja itu membuat Arsenal kesulitan bergerak di bursa transfer. Manajer Unai Emery pusing. Langkah Arsenal mendapatkan Wilfried Zaha putus di tengah jalan, dan kemungkinan bakal gagal merekrut Ryan Frasfer dan Yannick Carrasco.

Biarpun demikian, kondisi Diaz berbeda. Dia merupakan salah satu pemain ekstra yang dimilki Real Madrid saat ini. Kabarnya, Arsenal bisa mendatangkan Diaz dengan harga murah, yakni 18 juta pound

Kehadiran Diaz bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Danny Welbeck. Ia juga bisa dimainkan di sisi sayap, yang cocok dengan kebutuhan Arsenal dewasa ini. Transfer yang bakal menguntungkan The Gunners dari segala sisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencari Bek

Di sisi lain, Arsenal disebut sedikit lagi menuntaskan pembelian bek St Etienne, William Saliba. Namun, biaya pembelian Saliba bakal dituntaskan dalam beberapa periode. Sebab, sang pemain bakal dipinjamkan kembali ke klub lamanya.

Unai Emery juga disebut mencari bek tengah lain, bek sayap, serta penyerang sayap. Mengingat bujet tipis Arsenal, cara terbaik yang bisa mereka tempuh adalah dengan meminjam pemain terlebih dahulu.

 

3 dari 3 halaman

Lucas Vazquez

Selain Diaz, Arsenal juga berpeluang mendatangkan Lucas Vazquez, winger Madrid lainnya. Vazquez merupakan pekerja keras serbabisa, kemampuannya istimewa, tetapi sepertinya dia akan lebih sering mengisi bangku cadangan jika tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

Vazquez masih terikat kontrak empat tahun, tetapi Los Blancos harus menjual pemain setelah menghabiskan lebih dari 300 juta euro untuk lima pemain pada musim panas ini. Saat ini ada banyak pemain Madrid yang merebutkan dua pos sayap.

Diaz sebenarnya sempat dihubungkan dengan Tottenham, tetapi tetangga Arsenal itu punya prioritas lain. Jawaban transfer Diaz ini ada di tangan Unai Emery, yang lebih memahami kebutuhan Arsenal untuk beberapa musim ke depan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.