Jadwal La Liga, Barcelona Bakal Tampil di Laga Pembuka

Oleh Marco Tampubolon pada 10 Jul 2019, 19:10 WIB
Diperbarui 10 Jul 2019, 19:10 WIB
Logo La Liga
Perbesar
Logo La Liga. (Footyheadline).

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal resmi Liga Spanyol, La Liga baru akan dirilis pada pekan depan. Namun sejumlah bocoran terkait kompetisi paling elite di negeri Matador, tersebut ini sudah bermunculan. 

Salah satunya terkait pertandingan pembuka yang mempertemukan Athletic Bilbao dan Barcelona, Jumat, 16 Agustus 2019. Duel ini akan berlangsung di Stadion San Memes. 

Presiden La Liga, Javier Tebas seperti dilaporkan El Partidazo dikutip Marca, memang berharap ada satu pertandingan yang berlangsung di pekan pertama. Empat laga lainnya masing-masing digelar hari Sabtu dan Minggu. Sedangkan satu laga berlangsung Senin.

Jadwal La Liga 2019/2020, mayoritas disusun menggunakan aplikasi. Hanya satu persen yang dirancang secara manual atas beberapa pertimbangan. (Simak beritanya di sini).

Penyusunan manual juga dibutuhkan untuk menghindari El Clasico atau duel klasik yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona digelar terlalu cepat atau kelamaan. 

 

2 dari 2 halaman

El Clasico dari Markas Barcelona

Logo dan ilustrasi Barcelona
Perbesar
Logo dan ilustrasi Barcelona. (AFP/Pau Barrena)

Sementara itu, musim lalu, Real Madrid babak belur saat menghadapi El Clasico yang di pentas La Liga maupun Copa del Rey. Di ajang El Clasico La Liga edisi pertama, Real Madrid menyerah dengan skor telak 1-5 saat bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou. 

Hasil ini membuat Julen Lopetegui harus meninggalkan posisinya sebagai pelatih Real Madrid. Posisinya kemudian digantikan oleh pelatih tim Castilla, Santiago Solari.

Sementara pada pertemuan kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Barcelona menang 1-0. Sedangkan pada semifinal Copa del Rey, Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid di Camp Nou dan menang 0-3 pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Musim depan, El Clasico kembali berawal dari, Camp Nou, Minggu (27/10/2019). Sedangkan pertemuan kedua berlangsung di markas Madrid, Santiago BernabeU, Minggu (1/3/2020).

Lanjutkan Membaca ↓