Sukses

Beri Kode, Everton Soares Mengaku Kagumi AC Milan

Penyerang Gremio Everton Soares mengindikasikan hanya ingin bergabung dengan AC Mila jika merantau ke Eropa pada musim depan.

Liputan6.com, Milan - Everton Soares membuka pintu buat AC Milan untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2019. Di suatu kesempatan, penyerang Gremio tersebut mengungkapkan kekagumannya kepada Rossoneri.

Rumor Soares tertarik berlabuh di AC Milan muncul setelah menjadi pahlawan timnas Brasil di Copa America 2019. Pada laga final, ia mencetak gol pembuka kemenangan Selecao untuk mengalahkan Peru 3-1.

Namun, kepindahan Soares ke San Siro tidak mudah untuk diwujudkan. Sebab, Gremio telah memasang harga senilai 40 juta euro atau sekitar Rp 633,6 miliar.

La Gazzetta dello Sport mengklaim AC Milan tak memiliki niatan untuk memboyongnya ke San Siro dalam waktu dekat. Selain itu, media Italia itu juga menyebut Manchester City adalah satu-satunya tim yang melayangkan tawaran.

Tapi, tampaknya pilihan Soares sudah cukup jelas. Ia hanya ingin bergabung dengan klub besutan Marco Giampaolo tersebut.

"AC Milan adalah klub hebat, salah satu yang terbaik di Eropa. Mereka pantas berada di pentas internasional terbaik," katanya saat diwawancarai Tuttomercatoweb, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Merantau ke Eropa

Satu hal yang pasti, Soares ingin merantau ke Eropa pada musim depan untuk membuktikan kualitasnya. Bahkan diakuinya, bahwa pihaknya sedang berupaya untuk mewujudkan impian itu.

"Saya pikir demikian, kami sedang berupaya untuk itu," tambah Soares saat ditanya mengenai kesiapannya untuk pindah dan berkiprah di Eropa musim depan.

"Saya ingin menguji diri sendiri di Eropa dengan pemain internasional, sehingga saya bisa belajar dan terus tumbuh, baik itu sebagai seorang pria maupun pemain," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Statistik di Gremio

Soares baru mencatatkan enam penampilan dari sembilan partai yang telah dilakoni Gremio di ajang Serie A Brasil 2019. Dari sekian kesempatan tersebut, ia menyarangkan satu gol.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.