Pelatih Persib Punya Misi Khusus pada Duel Klasik Melawan Persija

Oleh Marco Tampubolon pada 10 Jul 2019, 11:45 WIB
Diperbarui 10 Jul 2019, 11:45 WIB
Robert Rene Alberts

Liputan6.com, Jakarta Tambahan poin bukanlah satu-satunya alasan Persib Bandung bakal tampil mati-matian melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu sore (10/7/2019). Rivalitas kedua tim warisan era perserikatan itu membuat pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts, tidak sabar menanti lanjutan laga Shopee Liga 1 tersebut. 

"Saya tidak sabar," kata Alberts dalam jumpa pers seperti dikutip Antara. 

"Itu adalah pertemuan dua tim besar di Indonesia meski di klasemen Liga 1 saat ini keduanya tidak berada di posisi yang bagus," sambung mantan pelatih Arema itu. 

Persija dan Persib memang memiliki riwayat rivalitas yang panas. Tidak hanya di lapangan, perseteruan kedua tim juga menjalar hingga ke para pendukung kedua tim. Suporter Persib atau akrab disebut bobotoh bertahun-tahun tidak akur dengan suporter Persija, Jakmania. 

Alberts mengaku akan memberikan segalanya demi memenangkan pertandingan ini. Selain menjaga nama baik Persib, pelatih asal Belanda itu juga ingin memberikan kado bagi para pendukung Maung Bandung yang dilarang datang mendamping timnya ke Jakarta.

Kemenangan juga penting bagi Persib untuk memperbaiki posisi di papan klasemen. Apalagi Maung Bandung sampai saat ini baru merebut satu kemenangan dari enam laga di Liga 1 2019. Sisanya, Persib mengalami hasil seri tiga kali dan dua kali kalah. Kekalahan itu sendiri terjadi secara beruntun yaitu dari Bhayangkara (kalah 1-2) dan Persebaya (kalah 4-0).

"Kami tidak memperlihatkan penampilan terbaik dalam pertandingan tersebut, terutama di lini pertahanan. Kami harus memperbaikinya," kata Alberts.

 

2 dari 2 halaman

Tekad yang Sama

Supardi Nasir
Kapten Persib Supardi Nasir optimis Maung Bandung dapat lolos ke semi final Piala Indonesia. (Huyogo Simbolon)

Keinginan untuk mendapatkan poin dari lawatan ke Jakarta juga diutarakan oleh bek Persib Supardi. Supardi menegaskan para pemain Persib akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam pertandingan tersebut.

"Laga besok mungkin ditunggu oleh suporter sepak bola Indonesia karena dianggap pertandingan besar (big match) Tanah Air. Kami berharap bisa mendapatkan poin dari laga tersebut," kata dia.

Saat ini, Persib berada di posisi ke-ke-13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan enam poin. Sementara Persija persis di bawahnya dengan lima poin. Duel Persija versus Persib akan digelar mulai pukul 15.30 WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓