Sukses

Persija vs Persib, Pelatih Tetap Pantau Kondisi Bruno Matos

Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (10/7/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, bakal terus memantau kondisi Bruno Matos yang baru saja pulih dari cedera. Pemain asal Basil itu bukan mustahil tidak tampil penuh saat Macan Kemayoran menjamu Persib Bandung pada lanjutan Shopee Liga 1 yang akab berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, sore ini, Rabu (10/7/2019).

Persija vs Persib merupakan laga klasik yang selalu dinanti para pecinta sepak bola Tanah Air. Duel ini juga bisa disaksikan lewat siaran langsung pada stasiun TV Indosiar. 

Meski demikian, Banuelos tidak mau gegabah dalam menentukan komposisi timnya menghadapi Persib. Dia memilih berhati-hati, terutama menyangkut kondisi Bruno Matos. 

"Dia selalu kami tarik di babak kedua karena baru menjalani masa pemulihan cedera," ujar Banuelos di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa dikutip Antara. 

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, Bruno Matos pemain penting untuk Persija.

Oleh karena itu, dirinya tidak ingin Bruno kembali mengalami cedera. Apalagi Persija menjalani jadwal pertandingan yang padat dalam beberapa hari terakhir.

"Jarak laga demi laga cukup dekat. Jadi saya mau menjaganya," tutur Banuelos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Tampil Penuh

Bruno Matos mengalami cedera otot saat berlatih pada minggu awal Juni 2019. Setelah itu dia harus beristirahat dan baru memainkan laga perdananya pasca-cedera pada Rabu (3/7) ketika Persija menghadapi PSS Sleman di Liga 1 Indonesia 2019.

Dalam laga tersebut, Matos mencetak assist untuk gol Marko Simic yang membawa Persija menang dengan skor 1-0. Namun, dia digantikan oleh Ismed Sofyan di menit ke-61.

Lalu di laga selanjutnya, yakni leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018-2019 kontra Borneo FC, Bruno Matos ditarik keluar di menit ke-70 dan digantikan Bambang Pamungkas.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.