Sukses

Empat Tim Ikut Ajang Kualifikasi Piala Menpora U-17 Puteri Regional Yogyakarta

Kualifikasi Piala Menpora U-17 kategori Puteri Regional Yogyakarta diikuti empat tim. Tim juara akan mewakili DIY di seri nasional di Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi Piala Menpora U-17 kategori Puteri Regional Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan segera digelar. Empat tim ikut serta dalam kompetisi ini. Mereka adalah Raga Putri Menoreh (Kulonprogo), Lipeg FC (Gunungkidul), PSW Putri Mataram (Sleman) dan PSW Putri Protaba (Bantul).

Rencananya, kompetisi akan digelar di Stadion Dwi Windu, Bantul, mulai Jumat (12/7/2019) hingga Minggu 14 Juli 2019 mendatang. Dengan menggunakan sistem setengah kompetisi, tim yang tampil sebagai juara akan mewakili DIY di seri nasional di Bandung, Jawa Barat, awal Agustus mendatang.

Menyesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini, empat dari enam jalannya pertandingan di Piala Menpora U-17 Putri Regional Yogyakarta ini, bakal disiarkan langsung dengan teknologi streaming.

Deputi Pembudayan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Raden Isnanta. sangat mengapresiasi gelaran kualifikasi Piala Menpora U-17 putri yang terus begulir di daerah-daerah termasuk Yogyakarta.

“Kami berharap kompetisi berjalan lancar, sukses dan melahirkan juara yang akan mewakili ke putaran nasional. Piala Menpora U-17 putri ini sebagai bentuk pelaksanaan Inpres No 3/2019 tentang percepatan pembangunan sepakbola nasional,” kata Raden Isnanta kepada Liputan6.com di Yogyakarta, Rabu (10/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Program Unggulan

Ia menambahkan, sektor putri yang selama ini belum memiliki porsi seperti sektor putra terus digali potensinya melalui program-program unggulan Kemenpora. “Kegiatan ini juga sudah kami bahas dalam rakor dan akan menjadi bagian dari liga berjenjang Kemenpora untuk terus membudayakan olahraga di masyarakat,” ucapnya.

Raden Isnanta menilai ajang ini sangat strategis untuk pengembangan sepak bola putri. Ini karena Yogyakarta punya sejarah besar dalam mencetak pemain bola putri.

3 dari 4 halaman

Sangat Positif

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Nasional Liga Berjenjang Sepakbola Putri U-17 Piala Menpora, M Alan Wildan Chandra. mengucapkan terima kasih kepada 34 Korprov yang berjuang menghidupkan kembali sepakbola putri di Tanah Air, khususnya Yogyakarta.

“Kami yakin DIY akan banyak menyalurkan pemainnya untik Timnas Putri ke depan,” kata Alan Wildan Chandra.

Di tempat lain, pelatih Timnas Putri Indonesia, Rully Nere. mengatakan kegiatan ini sangat positif bagi kemajuan sepakbola nasional. “Terpenting kita bikin dulu anak-anak mencintai sepakbola. Dan berbicara sepakbola Yogyakarta, ini sudah tumbuh sejak lama. Yogyakarta memberikan kontribusi besar untuk sepakbola Indonesia, khususnya sepakbola putri,” kata Rully Nere.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 12 Juli 2019

Raga Putri Menoreh vs Lipeg FC

Jam: 14.50 WIB

PSW Putri Mataram vs PSW Putri Protaba

Jam: 16.10 WIB

Sabtu, 13 Juli 2019

PSW Putri Protaba vs Raga Putri Menoreh

Jam: 14.50 WIB

Lipeg FC vs PSW Putri Mataram

Jam: 16.10 WIB

Minggu, 14 Juli 2019

Raga Putri Menoreh vs PSW Putri Mataram

Jam: 14.50 WIB

PSW Putri Protaba vs Lipeg FC

Jam: 16.10 WIB

(Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.